Korban Meninggal Musibah Gempa dan Tsunami di Sulteng Menjadi 1.234 Orang

Sulawesi Tengah, Mercinews.com – Pasca terjadinya gempa bumi disertai gelombang tsunami di Sulawesi Tengah proses evakuasi terus dilakukan. Menurut data yang dihimpun Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Selasa (2/10) hingga pukul 13.00 WIB, tercatat 1.234 orang meninggal.

“Total ada 1.234 orang meninggal dunia, mereka berasal dari Kota Palu, Donggala dan Sigi,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwonugroho di kantornya, Jakarta Timur, Selasa (2/10).

Baca Juga:  Akses Jalan Tertutup Longsor, Tim MER-C Tertahan di Kulawi

Sutopo menjelaskan, para korban meninggal akibat tertimbun reruntuhan bangunan dan terkena terjangan gelombang tsunami.

Meski demikian, BNPB belum bisa merinci berapa jumlah korban dari masing-masing daerah tersebut. Karena tim evakuasi saat menemukan jenazah langsung dibawa ke rumah sakit di Palu.

Baca Juga:  Aceh Peduli Korban Bencana Palu dan Donggala

“Saat ini kita belum bisa pilah-pilah korban (berasal dari daerah mana),” ungkapnya.

Selain itu, terdapat 799 orang mengalami luka berat seorang mendapat perawatan medis. Bahkan 99 orang hilang pasca bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  MER-C Harap StatusTanggap Darurat Sulteng Tidak Terburu-buru Dicabut

Tak hanya itu, Sutopo menyebut warga yang mengungsi akibat musibah ini mencapai 61.867 di 109 titik. “Data ini akan terus diperbaharui,” pungkasnya.
(rdw/JPC)

Sumber:JawaPos.com

  • 24
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved