Air Bah Meluap ke Jalan Raya, Arus Lalu Lintas Lumpuh

Blangpidie (Mercinews.com)- Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Aceh Barat Daya sejak siang hingga sore, hari mengakibatkan air sungai krueng pantoe desa Alu duwie kecamatan Kuala Batee meluap hingga ke ruas jalan nasional Maulaboh-Tapaktuan Kamis (04/10) sore.

Air bah setinggi pinggang pria dewasa ini tidak hanya menggenagi jalan nasional, tetapi luapan air yang cukup deras itu juga membuat arus lalu lintas di kawasan tersebut lumpuh. Hingga tidak bisa di lalui kendaraan roda empat maupun roda dua.

Baca Juga:  Warga jadi langganan Banjir, Keuchik Desa Kuta Tuha terkesan Tutup mata

Hingga pukul 16:30 WIB, para pengguna jalan masi harus menunggu air surut. Akibat nya sepanjang 1 kilo meter truk besar harus berhenti.Tak hanya itu rumah masyarakat di sekitar pinggir sungai juga terendam banjir. Selain itu banjir juga melanda di sejumlah fasilitas umum seperti kantor camat kuala Nate, SMA 4 Abdya dan koramil Kuala Batee.

Baca Juga:  Keuchik Sudirman Bantah Lamban Tangani Banjir

Sementara itu berdasarkan keterangan dari Kadis Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Amiruddin selain desa alu duwie banjir juga melanda desa Blang makmur,gelanggang gajah. Sedangkan di kecamatan Lembah sabil desa meunasah sukon, cot bak u. Dan blangpidie tepat nya gampong babahlung.

Baca Juga:  Anggota DPRK Abdya kunjungi korban banjir

” Hanya saja irigasi krueng pantoe jebol, saat ini banjir sudah surut dan masyarakat tidak ada yang mengungsi”. kata amir

  • 362
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved