Akmal bertekat jadikan Abdya sebagai sumber penyedia benih unggul

Blangpidie (Mercinews.com) pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) temu lapang dalam acara panen raya padi MT Gadu 2018, Senin (15/10).di desa Pawoh kecamatan Susoh Abdya.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam arahan nya mengatakan tekat untuk menjadikan daerah tersebut sebagai sumber dan penyedia benih padi unggul untuk kebutuhan Provinsi Aceh dan regional Sumatera.

Baca Juga:  7 Warga Ditetapkan Tersangka Terkait Pengeroyokan Ketua Pemuda di Abdya

“Saya bertekat Abdya sebagai sumber benih padi unggul kebutuhan Sumatera supaya terwujud, itu dengan kerja keras petani, keujruen, penyuluh pertanian di seluruh kecamatan,” ujar Akmal.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Abdya, Nasruddin mengatakan, luas tanaman padi di Abdya yang sudah mulai memasuki masa panen sekitar 10 ribu hektare yang tersebar dalam sembilan kecamatan di Abdya.

Baca Juga:  Di terjang banjir Jembatan penghubung tiga Desa di Abdya  Ambruk

“Dari jumlah itu, ada sekitar 360 hektare padi unggul dari hasil penangkaran, yakni padi dengan jenis varietas M-400 seluas 200 hektar, varietas Inpari 140 hektar dan varietas IPB-3S seluas 20 hektar,” kata Nasruddin.

Baca Juga:  Mahasiswa IMM Abdya Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Dalam kegiatan temu lapang dan panen raya ini turut di hadiri oleh bupati Akmal Ibrahim,wabup Muslizar.mt, Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh, A Hanan, Dandim 0110 Letkol Arm Iwan Aprianto, Wakapolres Kompol Jatmiko, bersama Ketua MPU Abdya, Tgk M Dahlan dan para camat.

  • 42
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved