MB Gita Handayani Akan Berlaga di Piala Raja Hamengku Buwono 2018

Banda Aceh, Mercinews.com -Juara umum Kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia Tahun 2016 lalu, Marching Band Gita Handayani pada Dinas Pendidikan Aceh, akan kembali berlaga di piala Raja Hamengku Buwono Tahun 2018, di Yogyakarta, pekan ini.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, Selasa (16/10/2018).Piala Raja Hamengku Buwono tahun 2018, Yogyakarta akan di helat 20 hingga 21 Oktober 2018.

Turut hadir pada pelepasan Grup Marching Band-Marching Band Gita Handayani pada Dinas Pendidikan Aceh ke Yogyakarta kemarin, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob, M.Pd, serta beberapa pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh, para Kepala sekolah peserta grup Marching Band-Marching Band Gita Handayani.

“Kemarin (Senin, 15 Oktober 2018) sore, juga sudah kita lakukan pelepasan keberangkatan tim Marching Band Gita Handayani, di halaman Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh,” ujar Kadisdik Aceh, Syaridin.

Baca Juga:  Gita Handayani Raih Juara Umum di Internasional Marching Band

Ia mengatakan, Marching Band Gita Handayani Dinas Pendidikan Aceh yang di bentuk pada tahun 2004 lalu beranggotakan 114 orang peserta 5 orang pelatih dan enam orang pembina. Kontingen Marching Band Gita Handayani akan diberangkatkan ke Yogyakarta pada Kamis, 18 Oktober 2018.

“Nah, melalui kejuaraan ini kita ingin kembali ingin mengulang prestasi yang pernah di peroleh pada kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB), yang memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia tahun 2016 lalu dan pernah menjadi tamu kehormatan pada perayaan Upacara Bendera Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2017 di Istana Negara,” katanya.

Menurutnya, meski sudah dilakukan pembekalan oleh pelatih selama ini, Kadisdik Aceh juga mengintruksikan untuk dapat meningkatkan kembali kelemahan-kelemahan dari sisi lainnya.Sehingga, peserta benar-benar mampu mengharumkan provinsi Aceh di ajang bergensi tersebut.

Baca Juga:  Guru di Pulau Aceh Tak Dapat Dana Tunjangan Daerah Khusus Sejak 2017 hingga 2018

“Terutama soal mental seluruh tim Marching Band dan juga kesehatan tim, sebab jika tidak sulit untuk mengukir kembali prestasi yang pernah kita raih pada tahun sebelumnya di tingkat Nasional.Karena itu, dalam dua hari ini sudah saya intruksikan kepada pelatih untuk membekalinya lagi,” tuturnya.

Ia menagkui, bukan perkara mudah untuk meraih prestasi di level piala Raja Hamengku Buwono Tahun 2018, yang akan berlangsung pada 20 Oktober 2018 di Gedung DPRD dan dilanjutkan dengan lomba parade di Jalan Malioboro, Yogyakarta.Sebab, harus bersaing dengan puluhan marching band yang ada di tanah air.

“Dari itu, grup Marching Band-Marching Band Gita Handayani, harus benar-benar siap bertanding dengan sempurna.Karena, target kita hanya satu yaitu membawa pulang Juara Umum ke Provinsi Aceh,” katanya.

Baca Juga:  Wabup Abdya, melalui Hardikda ini kita perteguh tekat untuk generasi muda Aceh

Kadisdik Aceh menyebutkan, pada piala Raja Hamengku Buwono Tahun 2018, di Yogyakarta, grup Marching Band-Marching Band Gita Handayani akan mengikuti empat cabang lomba yaitu, Street Parade, Display, Drum Battle SMP dan Drum Battle SMA.

“Persiapan dilakukan hanya satu bulan setelah disetujui oleh pihak pengurus.Namun, demikian telah melakukan latihan rutin setiap hari Jum’at, Sabtu dan Minggu, di Stadion Harapan Bangsa sejak Januari 2018 lalu,” sebutnya.

Sebagai informasi, keanggotaan grup Marching Band-Marching Band Gita Handayani pada Dinas Pendidikan Aceh terdiri dari pelajar jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.[]

  • 23
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved