KIP Abdya monitoring posko gerakan melindungi hak pilih

Blangpidie (Mercinews.com)- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan monitoring sejumlah posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) Di seluruh Kecamatan Abdya, Rabu (17/10/).

Plh kasubag program dan data, yuyun arizal mengatakan Posko gmhp ini bertujuan untuk melayani masyarakat terhadap pelaporan terkait daftar pemilih baik yang belum terdaftar maupun yang yang ganda, ataupun hal lain terkait dengan daftar pemilih yang sudah di tetapkan oleh KIP Abdya.

“Hari ini monitoring memastikan posko berjalan dengan baik. Juga melakukan uji petik terhadap beberapa data pemilih”. Katanya

Di katakannya, Kita hadir untuk meninjau kesiapan di kecamatan dan yang telah membentuk posko di wilayah satuan kerja masing-masing.

Ia menghimbau, bagi masyarakat yang belum mendapatkan hak pilihnya, agar dapat melapor ke posko GMHP terdekat atau cek nama melalui aplikasi KPU RI 2019 yang dapat di download di playstore, atau dapat juga di cek melalui :htp:///www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id/

yuyun arizal menambahkan,posko-posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) tersebut bertujuan untuk memperbaiki sejumlah elemen data pemilih, serta sinkronisasi data yang ada dengan fakta di masyarakat.

“Pembentukan posko ini juga bertujuan untuk memastikan tidak ada warga negara yang sudah memenuhi syarat memilih kehilangan haknya dalam berdemokrasi dalam Pemilu 2019,” paparnya.

Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved