Tanggap tangani kebakaran, Dewan apresiasi kinerja BPBK Abdya

Blangpidie (Mercinews.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Zul Ilvan sangat mengapresiasi kinerja Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) dalam melakukan antisipasi tanggap bencana. Selasa (6/11)

“Saya sangat mengapresiasi kinerja BPBK Abdya selama penanggulangan bencana alam seperti kebakaran. Sudah dua kali terjadi musibah ini dan alhamdulillah mereka sangat sigap”. Katanya

Baca Juga:  Tanggul Pemecah Ombak Ambruk di Abdya, Dewan: Dibangun Tidak Sesuai Spesifikasi

Politisi dari PKB ini juga mengatakan dengan baju dan tangga sederhana mereka mampu menyelamatkan ratusan milyar rupiah.

“Dua kali kejadian musibah ini, pertama pasar pagi. Dan yang terbaru beberapa malam yang lalu (dini hari) pasar bangunan”.

Sebelumnya, pada malam senin dini hari sebuah ruko yang menjual alat bangunan di pasar pagi Blangpidie mengeluarkan asap pekat. Dengan kesigapan para tim dari BPBK yang terjun ke lokasi semua itu berhasil di selamatkan.

Baca Juga:  Wakil Bupati Abdya: Maksiat Ibarat Api Dalam Sekam

” Jika sedikit saja tim pemadam telat maka bisa di pastikan toko disana bakal ludes terbakar karna rata rata terbuat dari kayu”.

Kita meminta kepada pemerintah untuk melengkapi perlengkapan pemadam kebakaran. Seperti baju anti panas, di karnakan sangat perlu dan juga menyangkut hajat hidup orang banyak.

Baca Juga:  Wakil Bupati Abdya Sewa Rumah untuk Nek Nuraini Yang Tinggal di Teras Meunasah

” Jangan sampai kejadian seperti di manggeng terulang lagi. kita meminta pada pemkab untuk menyediakan baju anti panas yang lengkap, dengan seperti itu keselamatan mereka juga terjamin”.

Tapi dengan serba kekurangan ini mereka mereka bekerja sangat luar biasa.

  • 24
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved