DPRA Usulkan Pergantian Tengku Muharuddin ke Mendagri

Banda Aceh, Mercinews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menyurati Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Aceh terkait usulan pergantian Ketua DPRA dari Partai Aceh.

Melalui surat nomor 161/2260 tanggal 6 November 2018 disebutkan, usulan pergantian Ketua DPRA itu sehubungan dengan ditetapkan Keputusan DPRA nomor 30/DPRA/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRA sisa masa jabatan tahun 2014-2019 dari Partai Aceh atas nama Tengku Muharuddin digantikan oleh Sulaiman.

Baca Juga:  Hak Interpalasi, Kasus BPKS Sabang Hingga Status Facebook Irwandi Dipertanyakan

Dalam surat yang ditandatangani Sulaiman Abda itu, DPRA mengharapkan agar Mendagri berkenan menetapkan keputusan tentang peresmian pemberhentian Tengku Muharuddin sebagai Ketua DPRA periode 2014-2019 dan peresmian pengangkatan Sulaiman sebagai Ketua DPRA untuk sisa masa jabatan 2014-2019.

Baca: Sulaiman Resmi Ditetapkan sebagai Ketua DPRA Gantikan Muharuddin

Bersaman dengan surat itu turut dilampirkan keputusan DPRA tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua DPRA sisa masa jabatan tahun 2014-2019 dari Partai Aceh.

Baca Juga:  Tolak Seluruh Jawaban Gubernur Irwandi, DPRA Ancam Ajukan Hak Angket

Sebagaimana diketahui, DPRA menggelar sidang paripurna pergantian alat kelengkapan dewan, Selasa (6/11). Rapat itu dipimpin langsung Tgk Muharuddin didampingi oleh para wakil ketua Sulaiman Abda dan T Irwan Djohan.

Selama sidang paripurna berlangsung tidak ada satu fraksi pun yang menolak dan memberikan catatan buruk terhadap kinerja Muharuddin selama menjabat ketua sejauh ini.

Beberapa pandangan yang disampaikan tiga fraksi yakni Partai Aceh oleh Iskandar Usman Al Farlaky, Golkar Aminudin dan Demokrat oleh HT Ibrahim semuanya mengucapkan terima kasih atas kinerja Ketua DPR Aceh Muharuddin selama menjabat. Dan juga ditegaskan bahwa pergantian ini hanya proses biasa dalam pergantian alat kelengkapan dewan.

Baca Juga:  Seperti Apa Kelanjutan Hak Interpelasi DPRA?

“Ini hanya pergantian biasa pada alat kelengkapan dewan, dan kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini,” kata Iskandar Usman Al Farlaky saat menyampaikan pandangannya.

Ajnn

  • 92
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved