Abusyik Minta Camat dan Geuchik Mundur Jika Tak Sejalan dengan Pemerintah

Sigli, Mercinews.com – Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik mengakui bahwa sudah hampir dua tahun kepemimpinannya, pembangunan kabupaten itu masih jalan di tempat.

Abusyik menyalahkan aparatur kecamatan dan gampong yang selama ini tak se-visi dengan pemerintah daerah untuk merealisasikan pembangunan.

Parahnya, para aparatur, cenderung ribut dengan sesama mereka sehingga membuat pembangunan terhambat.

Hal itu di antaranya, diungkapkan Roni Ahmad di hadapan ribuan perangkat gampong se-Kabupaten Pidie di Gor Alun-alun, Kota Sigli, Kamis (29/11/2018) saat pembukaan Bursa Inovasi Gampong.

Baca Juga:  Beredar Foto Pernikahan Mirip Bupati Pidie Abusyik

Dia juga meminta 23 camat di Pidie agar mengundurkan diri jika tidak se visi dengan pemerintah.

“Saya mau camat yang mau menjalankan visi dan misi bupati Pidie, jika tidak silahkan buat surat pengunduran diri,” kata Roni dalam sambutannya.

Baca Juga:  Foto Pernikahannya Viral di Medsos, Abusyik Minta Maaf

Begitu juga dengan geuchik sebagai perpanjangan tangan bupati di desa, ia berharap dapat sejalan dengan pemerintah.

“Sudah cukup waktu 1,5 tahun terbuang sia-sia dan asik dengan menuai keributan antara geuchik dan tuha peut. Sehingga menghambat pembangunan di desa. Bukannya bangun gampong, ini malah ribut antara geuchik dengan tuha peut, pue peuget buet (apa yang dikerjakan),” paparnya.

Baca Juga:  Bupati Pidie Abusyik dikabarkan Masuk Rumah Sakit?

Roni Ahmad meminta kerjasama yang baik untuk membangun Kabupaten Pidie selama sisa jabatannya.

“Lon ingin dan memohon, kasep neusiksa loen dan neupeuroeh ie mata. Ka han ek neujaga dan nelawan, bek neusiksa (saya mohon, sudah cukup menyiksa saya dan membuat saya menangis, kalau tidak sanggup menjaga, jangan siksa saya),” katanya.

 

Beritakini.co

 

  • 197
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved