Orasi di Reuni 212, Prabowo: Kalian Luar Biasa

Jakarta, Mercinews.com – Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto turut hadir dalam aksi reuni akbar 212 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Ahad (2/12). Prabowo mengenakan kemeja putih, lengkap dengan topi bertuliskan lafadz tauhid di kepalanya. Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berkesempatan memberikan sedikit orasinya di depan massa reuni akbar 212.

Baca Juga:  Prabowo Sebut Neno Warisman Emak-emak yang Berani Melebihi Kopassus

“Saya bangga melihat jutaan rakyat Indonesia, jutaan umat Islam, jutaan tapi damai, tertib, tadi saya datang dari Kebayoran, saya lihat warga jalan dengan tertib, damai, luar biasa, saya bangga hari ini, saya bangga sebagai anak Indonesia, saya bangga sebagai Muslim di Indonesia,” ujar Prabowo dengan terharu.

Kendati sekarang dirinya sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 tapi Prabowo enggan berbicara politik di depan peserta reuni itu. Menurutnya dia harus mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, termasuk tidak boleh berkampanye. Dia juga mengaku kedatangannya dalam aksi ini sebagai tamu undangan.

Baca Juga:  Polisi Sarankan Aksi Tandingan Reuni 212 Gagasan Kapitra Ampera Ditunda

“Terima kasih saya diundang hari ini, terima kasih penitia. Saya bangga, kalian luar biasa,” tambahnya.

Baca Juga:  Cerita Prabowo yang Lolos dari Maut Perang karena Baca Syahadat

Lanjut Prabowo, tertib dan sopannya para peserta reuni akbar 212 membuktikan anggapan umat Islamdekat dengan radikalisme adalah salah. Kemudian persaudaraan sesama orang Islam sangat kuat dan erat.

“Ada framming sedikit-sedikit kalau orang Islam itu cenderung ke radikal. Saya katakan itu tidak benar,” tegas Prabowo.

Sumber:Republika

  • 200
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved