Anies Baswedan Raih Tiga Penghargaan dari KPK

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima penghargaan atas Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN),

Jakarta, Mercinews.com – Gubernur DKI Anies Baswedan mewakili Pemprov DKI menerima penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penghargaan tersebut terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), gratifikasi, serta aplikasi pelayanan publik.

Penghargaan diserahkan oleh pimpinan KPK Agus Rahardjo, Alexander Marwata, dan Saut Sitomorang di Hotel Bidakara, Jalan Gator Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). Anies berterima kasih atas penghargaan yang diberikan KPK tersebut.

Baca Juga:  Penyidik KPK Dalami Aliran Dana Aceh Marathon

“Ini dikerjakan oleh semuanya. Ini adalah penghargaan untuk semuanya dan alhamdulillah kita dapatkan yang terbaik di level provinsi seluruh Indonesia. Kita yang terbaik, kita bersyukur sekali,” kata Anies.

Baca Juga:  Akankah KPK Dipraperadilan? Ini Kata Kuasa Hukum Irwandi Yusuf

Anies mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen Pemprov DKI melawan korupsi. Dia mengatakan jajarannya akan semakin meningkatkan kesadaran untuk menghindari praktik korupsi.

“Ini menunjukkan bahwa di jajaran Pemprov DKI, kesadaran untuk melaporkan, membebaskan diri dari praktik-praktik korupsi itu sudah tinggi sekarang,” jelasnya.

Baca Juga:  40 Masjid DKI Terpapar Radikalisme, Anies: Yang Ngomong Tunjukin

Anies mengatakan penghargaan tersebut merupakan penilaian dari KPK untuk kinerja Pemprov DKI selama setahun terakhir. Dia mengatakan laporan gratifikasi yang disampaikan pada 2018 mencapai Rp 23 miliar.

“Kalau nilainya Rp 23 miliar kalau jumlahnya 300-an laporan. Nilainya lumayan tuh berarti,” sebutnya.

Sumber: detikcom

  • 240
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2018 Mercinews.com. All Rights Reserved