Pemkab Abdya bentuk relawan gampong peduli bencana

Blangpidie (Mercinews.com) – Pemerintah kabupaten Aceh Barat Daya bersama dengan Taruna Siaga Bencana Abdya (Tagana) BFLF Abdya diskusi mengenai langkah-langkah kedepan untuk membentuk relawan  gampong guna disaat terjadi bencana alam atau musibah maka relawan Tagana gampong yang memberi pertolongan pertama. Rabu (19/12)

Wakil bupati Muslizar.mt dalam hal ini mengatakan tujuan pembentukan relawan gampong ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat jika terkena musibah tanpa harus menunggu lama sampai bantuan.

Baca Juga:  PSAM kalahkan Manggeng Raya berkat gol penentu Ibki

“Satu tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat atau relawan menanggulangi, serta mengantisipasi terjadinya bencana alam. Dalam hal ini, bencana kebakaran hutan dan lahan, atau banjir” ungkapnya.

Baca Juga:  Lebaran ke-3, Lokasi Wisata di Aceh Barat Daya Padat

Selain itu fungsi relawan juga ketika ada warga yang perlu darah di RSUTP nantinya para relawan juga ikut andil untuk memenuhi permintaan kebutuhan darah.

“Selain meringankan beban banyak orang dan saling membantu satu sama lain   tentunya dengan kehadiran para relawan ini berguna bagi masyarakat”. Tambahnya

Baca Juga:  Akmal bertekat jadikan Abdya sebagai sumber penyedia benih unggul

Pembentukan relawan gampong ini di hadiri oleh sekda Abdya Thamrin, camat se Abdya,ketua BFLF Abdya Nasruddin Oos, Ketua tagana Abdya yasri gusman, juga hadir tenaga ahli bupati bidang sumber daya manusia dan keterbukaan informasi, Kamaruzzaman dan asisten pemerintahan Amrizal. S,sos.

  • 16
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved