Mercinews


Banjir di Lokasi Tsunami Pandeglang Rendam 500 Rumah

FB IMG 1545805805371 - Banjir di Lokasi Tsunami Pandeglang Rendam 500 Rumah

Pandeglang – Sekitar 500 rumah terendam akibat banjir di Labuan, Pandeglang, Banten. Daerah ini adalah lokasi terdampak tsunami di Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu.

Staf pelaksana BPBD Pandeglang sekaligus Ketua Tagana Pandeglang, Ade Mulyana, mengatakan sekitar 500 rumah terendam akibat banjir di Labuan. Dua desa terdampak banjir ialah Desa Teluk dan Kalanganyar.

Menurutnya, selain diakibatkan meluapnya Sungai Cipunteun Agung, banjir terjadi karena air laut yang pasang. Lokasi dua desa tersebut berada kira-kira 200 meter dari bibir pantai.

Baca juga:  18 Korban Tsunami Carita Malam Ini Dievakuasi ke RSUD Tarakan Jakarta

“Intensitas hujan tinggi sama pasang laut, Desa Teluk kebetulan di bibir pantai. Ada perumahan BTN yang terendam yang jaraknya hanya 200 meter dari pantai. Kira-kira ada 500 rumah tapi warga sudah mengungsi,” kata Ade kepada wartawan di Pandeglang, Banten, Rabu (26/12/2018).

Baca juga:  Sisir Pulau di Ujung Kulon, Tim SAR Temukan 5 Jenazah Korban Tsunami

Banjir di jalur evakuasi dan distribusi logistik tersebut, menurutnya, setinggi 1-1,5 meter. Jalur tersebut menghubungkan Labuan, Carita, Cinangka, dan Anyer, yang terdampak oleh tsunami Selat Sunda.

Air, lanjutnya, mulai naik sekitar pukul 08.00 WIB pagi.

“Dari hari Selasa kemarin, hujan intensitas lebat, tadi pagi air baru naik,” ujarnya.

Detikcom

loading...

Comments