Polda Aceh Amankan Alat Berat Galian C Ilegal di Pulo Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh mengamankan sejumlah alat berat di lokasi galian C ilegal di Kecamatan Pulo, Aceh Besar. Barang bukti yang diamankan itu berupa satu unit crusher, satu unit AMP, eksavator, grader, compact dan truk berukuran besar.

Baca Juga:  GeRAK: Polda Harus Dalami Unsur Dugaan Korupsi Kasus Galian C di Aceh Tengah

Kapolda Aceh Irjen Pol Rio Septianda Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Kombes Pol. Ery Apriyono menyebutkan berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian dan fakta di lapangan, lokasi tambang di kelola oleh PT. USM tidak memiliki izin pertambangan.

Baca Juga:  Direktur PT Cipuga Yang Ditangkap Ternyata Anak Anggota DPR RI asal Aceh

“Semua alat berat itu kamia amankan di dua lokasi berbeda yakni di Desa Paloh dan Desa Gugop, Kecamatan Pulo, Aceh Besar,” kata Kombes Ary, Jumat (4/1).

Selain mengamankan barang bukti, lanjut Kombes Ary, polisi juga telah memeriksa dua orang dari pihak perusahaan PT USM berinisial AB (80), dan A (35).

Baca Juga:  Polda Aceh Ringkus 5 Tersangka Galian C di Aceh Tengah

“Penyidik Ditreskrimsus Polda Aceh juga telah menyegel lokasi penambangan galian C milik PT USM,” ungkap Kabid Humas Polda Aceh.

Ajnn.net

 

  • 146
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved