Harimau Liar Mangsa Ternak Sapi di Aceh Timur

[email protected] Foto

Aceh Timur, Mercinews.com – Seekor harimau liar dilaporkan telah memangsa ternak warga di Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur, Aceh. Ternak tersebut ditemukan dalam kondisi perut terburai.

“Ternak itu adalah seekor sapi milik warga. Sapi itu mati setelah dimangsa harimau liar,” kata Kapolsek Serbajadi AKP Ahmad Yani dalam keterangannya, Minggu (6/1/2019).

Baca Juga:  26 Siswa Aceh Bakal Diterbangkan ke Provinsi Papua

Dia menyebutkan peristiwa itu terjadi di Desa Peunaron Baru pada Sabtu malam. Saat itu, warga Desa Peunaron Lama menyatakan ada hewan ternaknya dimangsa harimau.

Setelah itu, polisi bersama anggota setempat menuju lokasi untuk memastikan kebenarannya. Setiba di lokasi, mereka mendapati sapi tersebut sudah mati dalam kondisi tubuhnya robek.

Baca Juga:  Zaiyana Putri, Tim Asistensi Nova Iriansyah yang Ingin Majukan Perempuan Aceh

Menurut informasi masyarakat, sapi yang di mangsa oleh harimau tersebut sebanyak dua ekor, tapi yang satunya lagi lepas dari cengkeraman hewan buas itu.

Baca Juga:  PKS Aceh Siap Deklarasikan Tagar #2019gantipresiden di Banda Aceh

“Jarak dari lokasi kejadian ke permukiman warga sekitar 3 kilometer. Kita telah melakukan koordinasi dengan BKSDA Aceh untuk memproses lebih lanjut kejadian tersebut,” tambah Yani. (asp/asp)

Detikcom

  • 537
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved