Pasien Gangguan Jiwa Mengamuk, Satu Unit Ruang di RSU Aceh Tengah Terbakar

Banda Aceh, Mercinews.com – Salah seorang pasien yang mengalami gangguan jiwa di Aceh Tengah tiba-tiba mengamuk sehingga mengakibatkan satu unit ruang di Rumah Sakit Umum (RSU) Datu Beru setempat hangus terbakar, Rabu (9/1) malam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek mengatakan insiden pembakaran ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB, namun belum diketahui kenapa pasien tersebut bisa mengamuk, akibat kebakaran itu pelaku sendiri turut menjadi korban sijago merah.

Baca Juga:  Seorang Pria Gangguan Jiwa di Aceh Utara Sudah Dua Bulan Tanpa Kabar Hilang

“Kebakaran terjadi pada pukul 22:00 WIB, akibat seorang pasien yang mengamuk tanpa diketahui penyebabnya, dan pelaku pun turut menjadi korban atas kebakaran yang dia lakukan,” kata T Ahmad Dadek dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (10/1).

Kata Dadek, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari BPBD kabupaten Aceh Tengah, akibat kebakaran itu satu unit ruang di RSU Datu Beru hangus terbakar dan memakan seorang korban Andi Suyanto (48) dengan menderita luka bakar disebagian tubuhnya.

Baca Juga:  Minta Sedekah ke Orang Gila, Pria ini Babak Belur di Aceh Barat Daya

Pasca kebakaran beberapa unit damkar dikerahkan ke lokasi kejadian dan dalam beberapa waktu kemudian api berhasil dipadamkan. Kini aktivitas di sana kembali berjalan normal.

“Api sudah berhasil dipadamkan dan kondisi sudah berangsur normal,” terang Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Thamrin Elashri melalui siaran persnya.

Baca Juga:  Mengamuk Sambil Bawa Parang, Pria Gampong Buket Aceh Utara Ini Diamankan

Hingga saat ini, Kamis (10/1/2019), korban sudah mendapatkan penanganan medis kembali di rumah sakit tersebut.

Belum diketahui kronologi kebakaran ini, Kepala BPBD Aceh Tengah sudah beberapa kali coba dihubungi via selulernya, namun sampai saat ini belum berhasil tersambung.

Ajnn.net

  • 245
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved