Mercinews

Teknologi

Empat HP Xiaomi ini Laku Keras di Kota Banda Aceh

2369645551 - Empat HP Xiaomi ini Laku Keras di Kota Banda Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com–  Salah satu brand smartphone yang banyak diminati dan paling laku di pasar saat ini adalah merk Xiaomi. Kurang dari 10 tahun, merek dagang asal China ini mampu menembus lima besar pabrikan smartphone di Indonesia.

Xiaomi memang menggempur Indonesia dengan banyak varian smartphone. Tak hanya itu, xiaomi juga menjual smartphonenya dengan harga yang miring dengan spesifikasi yang gahar.

“Smartphone Xiaomi menjadi primadona sebab dari semua tipe dan seri selalu dijual dengan harga yang jauh lebih murah di kelasnya,” kata Agus Salim, karyawan di toko selular Qita 2 Cell, Jalan Panglima Polem, Peunayong, Banda Aceh.

Menurutnya, smartphone Xiaomi umumnya hadir dengan desain yang unik dan elegan. Xiaomi juga memberikan pilihan smartphone yang menyasar kelas bawah dengan kisaran harga Rp 1 juta ke atas. Ada juga menyasar kelas menengah dengan kisaran harga Rp 2 juta ke atas.

“Dalam sehari pembeli smartphone Xiaomi mencapai 10 unit bahkan lebih. Dari semua tipe smartphone Xiaomi yang laku mulai yang harga Rp 1 juta ke atas sampai Rp 2 juta ke atas,” kata Agus.

Baca juga:  Ini Jajaran Lima Smartphone Terlaris di Dunia di Awal 2018

Dari sejumlah seri yang dikeluarkan Xiaomi terdapat empat seri yang paling laku dan paling dicari oleh pembeli di Banda Aceh pada 2018 dan di awal 2019. Apa saja, berikut rangkuman Beritakini.co

1. Redmi Note 4 (Rp 2,4 juta)

Dikuti idntimes.com, Redmi Note 4 dengan teknologi FinFET 14nm prosesor Snapdragon 625 dan RAM 3GB, menawarkan performa tinggi lebih lama. Selain itu, smartphone ini juga sudah didukung kekuatan Snapdragon 625, prosesor octa-core yang memakai teknologi tercanggih FinFET 14nm sehingga 20 persen lebih hemat energi. Soal tampilan, kaca lengkung 2.5D memberikan keunggulan estetis dibanding kaca datar sehingga terlihat lebih keren dan terasa lebih nyaman lembut di ujung jari.

2. Xiaomi Mi 5 (Rp 3 juta)

Seri ini menjadi smartphone keluaran Xiaomi untuk menengah ke atas yang laris. Dengan harga Rp 3 juta, Xiaomi Mi 5 dibekali dengan spesifikasi tingkat dewa seperti CPU terbaik Snapdragon 820, RAM 3 GB, internal storage dengan pilihan 32/64 GB. Gak cuma itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera utama 16 MP, f/2.0 lengkap dengan phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, dan fitur fast charging.

Baca juga:  Ini Jajaran Lima Smartphone Terlaris di Dunia di Awal 2018

3. Mi A1 (Rp 3 juta)

Xiaomi meluncurkan Mi A1 yang laris manis di pasaran. Smartphone yang dibanderol harga Rp 3 juta ini merupakan perangkat pertama hasil kerjasama dengan Google sehingga menjadikannya perangkat pertama yang dijalankan dalam evolusi program Android One. Gak cuma itu, Mi A1 ini juga menjadi smartphone pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia. Dengan spesifikasi mumpuni, smartphone ini pun laris diburu di akhir tahun 2018.

4. Xiaomi Mi Max 3 (Rp 4 juta)

Salah satu smartphone terbaik Xiaomi ini mengusung tampilan layar yang cukup luas, yakni 6.4 inci. Smartphone ini dibekali dengan kamera utamanya 16 megapiksel dengan baterai yang dimiliki juga sangat besar yakni 4850 mAh dilengkapi dengan quick charge 3.0. |

Beritakini.co

loading...

Comments
To Top