Tiga Nama Calon Sekda Aceh Kamaruddin Andalah, M. Jafar dan Taqwallah

Banda Aceh, Mercinews.com – Tim Penilai Calon Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris daerah sudah selesai melakukan tugasnya untuk menyeleksi 10 nama yang kemudian merucut menjadi tiga nama.

Tiga nama aparatur sipil negara (ASN) Aceh, yang akan menduduki kursi Sekda Aceh, mengantikan posisi Darmawan, sudah dikirimkan ke Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Adapun tiga nama tersebut yakni, Kamaruddin Andalah, M. Jafar, dan Taqwallah.

Baca Juga:  Sekda Buka Rakernas Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia se Sumatera

Tiga nama yang diumumkan ini sesuai dengan berita acara bernomor: BA/TIMSEL/002/I/2019, tanggal 10 Januari 2019. Surat itu diteken oleh Ketua Tim Penilai, Abdi A Wahab.

Baca Juga:  Sekda Yakin Kafilah MTQ Korpri Aceh mampu Perbaiki Peringkat

Dalam surat pengumuman itu, juga dituliskan bahwa pengumuman itu bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat. Tiga nama yang diumumkan sesuai dengan peringkat tertinggi.

Baca Juga:  Sekda Aceh Minta Pangan Lokal Dijual di Toko Tani Indonesia

Kalau berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) 58/2009, tentang persyaratan dan tata cara pengangkatan dan pemberhentian Sekda Aceh serta sekda kabupaten/kota khususnya di Aceh, Gubernur sebelumnya wajib berkonsultasi dengan Presiden melalui surat tertulis sebelum kemudian dilantik.

  • 44
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved