Pemkab Abdya keluarkan himbauan larangan beraktifitas saat Abzan

Blangpidie (Mercinews.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya mengimbau seluruh masyarakat muslim di Abdya agar menghentikan segala aktivitas saat azan berkumandang dan melakukan salat berjamaah untuk memakmurkan masjid atau musala.

Kepala Dinas Syariat Islam Abdya, Rajuddin, mengatakan imbauan tersebut dikeluarkan langsung oleh Bupati Akmal Ibrahim sejak 2 Januari 2019 lalu.

Baca Juga:  Pemkab Abdya gelar lomba mancing, berhadiah uang jutaan rupiah

“Imbauan itu langsung dari bupati kepada seluruh masyarakat muslim di Abdya. Sebab, selain untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah, imbauan itu juga sebagai wujud implementasi visi dan misi bupati dan wakil bupati dalam menciptakan Abdya islami dan sejahtera,” ungkap Rajuddin, Senin (14/1).

Baca Juga:  Pemerintah Abdya dan LSM Galang Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Ia menjelaskan, imbauan dari kepala daerah tersebut bukan hanya dikhususkan kepada masyarakat, melainkan juga ditujukan kepada seluruh pihak SKPK.

Selain itu, katanya, bupati juga mengimbau seluruh PNS, TNI, Polri pemerintah desa, sekolah-sekolah, perusahan swasta lembaga formal, nonformal, badan, dan lembaga vertikal agar melaksanakan salat lima waktu.

Baca Juga:  Pemkab Abdya serahkan bantuan Betor ke penyandang distabilitas

“Termasuk juga organisasi masyarakat yang diimbau agar melaksanakan salat lima waktu secara berjamaah di masjid dan musala terdekat, agar cita-cita Kabupaten Abdya yang islami dapat terwujud sebagaimana mestinya,” kata Rajuddin.

  • 129
    Shares
Berikan Komentar

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Kategori

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved