Mercinews


Sumur Bor di Aceh Utara Mengeluarkan Semburkan Gas dan Lumpur

IMG 20190123 142225 - Sumur Bor di Aceh Utara Mengeluarkan Semburkan Gas dan Lumpur
Lokasi sumur bor milik warga Aceh Utara yang menyemburkan gas dan lumpur. Foto: Safrizal, ajnn

Aceh Utara, Mercinews.com – Sebuah sumur bor milik warga Gampong Tanjong Meunye, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara mengeluarkan semburan gas bercampur lumpur, Rabu (23/1), sekira pukul 8.00 WIB.

Camat Tanah Jambo Aye, Hanif menyebutkan, semburan lumpur dan gas tersebut muncul akibat pengobaran sumur bor yang dilakukan oleh salah satu warga di desa tersebut.

“Saat ini dinas terkait sudah turun ke lokasi, dan melakukan kordinasi dengan pihak provinsi Aceh,” kata Hanif kepada AJNN, Rabu (23/1).

Baca juga:  Sebanyak 5.000 Saluran Rumah di Dewantara Akan Dipasang Jargas Bumi

Menurutnya, semburan lumpur dan gas membuat warga di sekitar sempat panik. Peristiwa tersebut terjadi sejak pagi tadi.

“Menurut laporan yang kita terima dari masyarakat semburan gas dengan ketinggian mencapai 20 meter itu sempat membuat warga panik,” sebutnya.

Sementara itu, Geuchik Gampong Tanjong Meunye, Mawardi mengatakan sejuah ini semburan lumpur dan gas sudah mulai reda dan semburannya sudah mulai berkurang dari sebelumnya.

Baca juga:  Sebanyak 5.000 Saluran Rumah di Dewantara Akan Dipasang Jargas Bumi

“Sumur bor itu berada di lahan milik Rustam Effendi alias Si Abang. Mungkin punya keluarganya. Sumur itu digali beberapa hari yang lalu, tadi pagi baru muncul lumpur dan gasnya,” ujar Mawardi.

Tidak ada korban jiwa akibat semburan lumpur dan gas tersebut. Namun lokasinya saat ini telah dipasang garis polisi oleh petugas kepolisian setempat dan turut hadir ke lokasi dinas terkait dan sejumlah mobil Pemadam Kebakaran untuk mengevakuasi hal ini.

loading...

Comments