Mercinews


Jelang Pemilu, Warga Aceh Besar Diajak Aktifkan Kembali Poskamling

thumbnail 9 - Jelang Pemilu, Warga Aceh Besar Diajak Aktifkan Kembali Poskamling

 Aceh Besar, Mercinews.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Biriek Koramil 04/Lhoong Serda M. Ali Hanafiah meminta kepada masyarakat desa binaannya untuk mengaktifkan kembali Pos Keamanan Keliling (Poskamling) jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, bertempat di Desa Biriek Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Jumat 08 Februari 2019.

“Jelang Pemilu 2019 ini, perlu diaktifkan kembali Poskamling di lingkungan masyarakat setempat supaya stabilitas keamanan tetap terjaga, serta menekan tindakan kriminalitas yang sewaktu-waktu bisa terjadi,” ujar Serda M. Ali.

Baca juga:  Kambuh Lagi, 6 Pasien RSJ Kota Kendari Batal Mencoblos

Sehubungan dengan itu, Serda M. Ali mengatakan, masyarakat juga berhak melapor apabila adanya dugaan penyimpangan pelanggaran Pemilu.

“Jangan main hakim sendiri, apabila menemukan tindak penyimpangan pelanggaran Pemilu. Lebih baik serahkan saja ke pihak berwajib guna diproses secara hukum yang berlaku,” himbau nya.

Ia juga menambahkan, keamanan lingkungan mesti didukung oleh seluruh pihak setempat hingga instansi terkait melalui kerjasama yang solid dan terkoordinasi.

Baca juga:  Besok,17 April 2019 Rakyat Aceh akan Tentutkan Nasib 9.757 Caleg

“Perketat pengawasan dan penjagaan baik ditempat-tempat umum, perkantoran/fasilitas pemerintah dan pusat-pusat keramaian sesuai dengan standar operasional prosedur,” imbuh Serda M. Ali.

Dia berharap, dalam setiap aktivitas mengikutsertakan aparat keamanan serta mewajibkan tamu yang menginap di lingkungan masing-masing melaporkan diri 1×24 jam kepala desa setempat.

“Apa yang dilakukan ini sebagai langkah untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat setempat,” pungkasnya.[]

loading...

Comments