Penuhi Janji, Jokowi Bakal Berangkatkan Nyak Sandang ke Tanah Suci

Nyak Sandang ketika bertemu Presiden Joko Widodo,

  • 98
    Shares
Foto: Biro Pers Kepresidenan

Banda Aceh, Mercinews.com – Mimpi Nyak Sandang ingin ke tanah suci bakal segera terwujud. Presiden RI Joko Widodo memenuhi janjinya memberangkatkan warga Aceh yang ikut andil menyumbangkan harta kekayaannya untuk pembelian pesawat pertama Indonesia itu.

Seperti diketahui, sebelumnya Nyak Sandang mendapatkan kesempatan bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka pada Rabu, 21 Maret 2018.

Dalam pertemuannya dengan Kepala Negara, Nyak Sandang mengutarakan beberapa permohonan kepada Presiden. Antara lain permintaan pengobatan mata (operasi katarak), kemudian meminta agar dibuatkan masjid di kampung halamannya di Kecamatan Lamno Kabupaten Aceh Jaya, dan ingin menunaikan ibadah haji.

Baca juga:  Megawati Jadi Rintangan Koalisi SBY-Jokowi?

Permintaan pengobatan mata langsung dipenuhi Jokowi seminggu setelah pertemuan di Istana. Operasi katarak Nyak Sandang di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Rabu (28/3/2018), berjalan lancar dan Nyak Sandang kembali bisa melihat.

Terkait ibadah haji, waktu itu Presiden mengatakan bahwa dirinya akan mengupayakannya dan akan berkoordinasi dengan Menteri Agama. Namun, sambil menunggu kepastian keberangkatan haji mengingat ada antrian, Jokowi menawarkan Nyak Sandang untuk berangkat umroh terlebih dahulu.

Kini, Presiden Jokowi memenuhi janjinya tersebut, Nyak Sandang beserta keluarga direncanakan bakal berangkat ibadah umroh pada 5 Maret 2019 mendatang.

Baca juga:  Elite PKS soal Anies Disoraki Warga: Pendukung Ahok Belum Move On

Anak Nyak Sandang, Khaidar membenarkan bahwa Presiden Jokowi bakal memberangkatkan Nyak Sandang ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umroh pada Maret 2019 nanti.

“Iya betul akan diberangkatkan,” kata Khaidar saat dikonfirmasi AJNN, Minggu (10/2).

Khaidar menyampaikan, keberangkatan Nyak Sandang nantinya akan ditemani oleh dirinya selaku anak beserta istri (menantu Nyak Sandang).

“Yang berangkat nanti Nyak Sandang, saya dan menantu Nyak Sandang (istri Khaidar),” ujarnya.

Mengenai pesport, kata Khaidar, Nyak Sandang beserta dirinya sudah melakukan perpanjangan pasport yang sudah ada.

Baca juga:  Media India Sebut Militer Mereka Punya Akses ke Pelabuhan Sabang

“Untuk pasport Nyak Sandang dan saya sudah ada, dan tinggal diperpanjang saja, cuman tingal istri saja dibuat baru,” tuturnya.

Untuk kepastian tanggal keberangkatan, Khaidar belum bisa memastikannya, tetapi informasi yang sudah diterimanya mereka akan terbang ke tanah suci pada 5 Maret 2019.

“Ada saya dengar tanggal 5 Maret 2019,” ungkap Khaidar.

Dalam kesempatan ini, Khaidar menuturkan bahwa nantinya mengenai hal tersebut akan dilakukan konferensi pers di Banda Aceh.

“Kemungkinan ada rencana bakal buat konferensi pers nanti di Banda Aceh, hari Rabu,” tutupnya.

  • 98
    Shares

Berikan Komentar

Berikan Komentar Anda Disini

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Mercinews.com - Situs Media Online berita terbaru hari ini, memberikan akses informasi secara mudah, cepat, akurat, dan berkualitas kepada masyarakat luas.

Ikuti Facebook

Copyright © 2019 Mercinews.com. All Rights Reserved