Mercinews

Wisata

Ini 3 Agenda Wisata Terbesar di Aceh Tahun Ini

1550201359911 - Ini 3 Agenda Wisata Terbesar di Aceh Tahun Ini
Para pelatih penari Tari Saman Massal 10.001 Penari di Gayo Lues, Minggu (13/8/2017).

Takengon, Mercinews.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Provinsi Aceh, menyebutkan tiga agenda wisata provinsi masuk dalam kalender wisata nasional tahun ini.

Ketiga agenda wisata itu yakni Aceh Culinary Festival di Banda Aceh, Saman Gayo Alas Festival di Gayo Lues, dan Aceh International Diving Festival di Sabang.

Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin dalam portal resmi dinas tersebut, Kamis (14/2/2019) menyebutkan ketiga agenda wisata itu untuk menguatkan posisi Aceh sebagai destinasi wisata yang patut diunggulkan dan mampu menarik minat wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara.

Baca juga:  Kunjungan Wisatawan ke Aceh Terus Meningkat

Agenda lainnya, menurut Jamal, tahun ini tercatat seratusan agenda wisata tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

“Meski kalender tahunan kegiatan belum resmi diluncurkan, namun diperkirakan akan ada seratusan event wisata tahun ini digelar,” katanya.

Baca juga:  Persiapan Sabang Marine Festival 2019, Plt Gubernur Aceh Gelar Rapat di Kemenpar

Seratus agenda wisata itu sudah disiapkan dan masih dikoordinasikan dengan sejumlah pihak seperti Pemkab/Pemko di Provinsi Aceh. “Untuk kalender wisata akan kita luncurkan secepatnya,” ungkapnya.

Dia berharap, tingkat kunjungan wisatawan asing dan nasional semakin meningkat dari tahun ke tahun di Aceh. “Semoga tahun ini pengunjung ke Aceh semakin yang banyak,” kata Jamal.

Penulis: Kontributor Lhokseumawe, Masriadi
Editor: I Made Asdhiana

Kompas

loading...

Comments
To Top