Mercinews


Mobil Ertiga Terjun ke Saluran Jembatan Tanah Luas, 1 Meninggal Dunia 8 luka-luka

Suzuki Ertiga - Mobil Ertiga Terjun ke Saluran Jembatan Tanah Luas, 1 Meninggal Dunia 8 luka-luka
Mobil Ertiga terjun ke saluran samping kanan jembatan aceh utara

Aceh Utara, Mercinews.com – Sebuah mobil penumpang Suzuki Ertiga dengan nomor polisi BL 1078 LF masuk ke saluran kanan jembatan di jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Paya Beurandang, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. Diduga kecelakaan tunggal itu terjadi karena sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk.

Berdasarkan data yang dihimpun mediaaceh.co dari Unit Laka Sat Lantas Polres Aceh Utara, dalam kejadian tersebut, satu penumpang Meninggal, tiga luka berat dan lima lainnya luka ringan.

Baca juga:  Hantam Truk Intercooler Lagi Parkir, Bus Kurnia Ringsek di Aceh Besar

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada mediaaceh.co menyebutkan, mobil itu dikemudikan oleh Raja Bernadi, 23 tahun, warga Dusun Krueng Cut, Aceh Besar. Sementara semua korban lainnya merupakan warga Gampong Lam Peudaya, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Sandy menjelaskan, korban meninggal Mustafa, 50 tahun. Tiga korban luka berat, Irmawati, 35 tahun, Fitri Yanti, 20 tahun dan Irna Yusnidar, 14 tahun. Sementara lima korban luka ringan masing-masing, Raja Bernadi, 23 tahun (sopir), Marwati, 35 tahun, Jihan, 8 tahun, Salwa, 8 tahun, dan Habil, 1 tahun.

Baca juga:  Kecelakaan di Pidie Melibatkan Ambulan dan Dump Truck, Supir Ambulan Kritis

“Mobil itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh menuju Medan. Setiba di lokasi, mobil hilang kendali hingga jatuh ke kanan jembatan dan terjun ke bawah saluran. Diduga sopir mengemudi dalam keadaan mengantuk. Satu penumpang meninggal, sementara lainnya luka berat dan ringan. Para korban sudah dibawa ke RSUD Cut Mutia di Buket Rata, Lhokseumawe,” kata Iptu Sandy.

 

Mediaaceh.co

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.