Mercinews

Daerah

Pesawat Lion Air Tergelincir, Runway Bandara Supadio Pontianak Masih Ditutup

42675f8d 3a61 43df 8d4e e53d4e53cb12 - Pesawat Lion Air Tergelincir, Runway Bandara Supadio Pontianak Masih Ditutup
Pesawat Lion Air tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak (Foto: Dok. Istimewa)

Jakarta, Mercinews.com  – Runway Bandara Supadio, Pontianak ditutup sementara akibat peristiwa tergelincirnya pesawat Lion Air JT 714. Belum diketahui penutupan ini dilakukan hingga kapan.

“PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan bahwa saat ini runway di Bandara Supadio, Pontianak, harus ditutup karena adanya pesawat mengalami overrun saat mendarat,” kata VP of Corporate Communication Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/2/2019)

Baca juga:  Mantan Gubernur Kalbar Laporkan Akun Facebook yang Diduga Posting Ujaran Kebencian

Dia menyatakan saat pesawat mendarat keadaan sedang hujan deras. Saat ini pihaknya sedang berupa untuk mengevakuasi pesawat agar runway bisa digunakan malam ini.

“Kami saat ini tengah berupaya memindahkan pesawat tersebut agar runway dapat kembali malam ini digunakan untuk penerbangan dari dan ke Supadio, Pontianak,” ujar EGM Bandara Supadio Jon Mukhtar Rita.

Baca juga:  Lacak Lion Air di Karawang, Basarnas Kirim 3 Kapal dan 1 Helikopter

Akibat runway yang ditutup itu ada 3 penerbangan yang mengalami gangguan. Ketiga penerbangan itu ialah NAM Air nomor penerbangan IN-156 (return to apron), Citilink QG-415 (return to base), dan Garuda Indonesia GA-154 (return to base).

Tak ada korban akibat peristiwa tersebut. Sebanyak 7 kru, 180 penumpang dewasa dan 2 bayi sudah dievakuasi ke terminal bandara.

 

detik.com

loading...

Comments
To Top