Mercinews

Kesehatan

Dampak Sunat Anak Perempuan Bagi Kemampuan Seks

IMG 20190219 WA0002 - Dampak Sunat Anak Perempuan Bagi Kemampuan Seks
[email protected] Foto

Jakarta, Mercinews.com – Khitan pada anak perempuan umumnya dilakukan saat mereka masih bayi atau kanak-kanak. Sehingga saat dewasa mereka hanya tahu dari cerita orangtua. Dari sisi agama, khitan pada perempuan merupakan hal yang dianggap baik.
Tidak seperti yang dibayangkan selama ini, khitan perempuan yang sesuai syariat Islam sama sekali tidak dilakukan dengan menyakiti organ kewanitaan seperti yang ramai dilakukan di Afrika. Jika sesuai syariat, tidak ada pengaruh bentuk anatomis seperti halnya khitan pada laki-laki.

Secara manfaat, dengan melakukan khitan, klitoris akan lebih mudah dibersihkan dari kotoran dan najis.

Baca juga:  Dengan Metode Mutakhir, Mumtaz Gen Halilintar Khitan di Sunat 123

“Dampak khitan sesuai syariat, tidak ada perubahan bentuk, penelitian secara detail tidak ada. Manfaat jangka panjang belum ada penelitian, tapi secara umum keuntungan sama seperti khitan laki, klitoris lebih mudah dibersihkan, sehingga tidak ada tumpukan kotoran,” kata dr. Valleria, Sp.OG dalam Diskusi Media ‘Manfaat Khitan Perempuan dalam Tinjauan Medis, Hukum dan Syari’at’ di Puri Denpasar Hotel, Jakarta Selatan, Rabu, 25 April 2018.

Valleria menegaskan, meski belum diketahui secara detail manfaatnya dan belum ada penelitian tentang itu, bagi masyarakat muslim sendiri meyakini hal tersebut baik dilakukan karena adanya perintah syariat.

Baca juga:  Dengan Metode Mutakhir, Mumtaz Gen Halilintar Khitan di Sunat 123

Hal tersebut kemudian dijelaskan kembali oleh Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia, DR. KH Fuad Thohari, MA, yang mengatakan bahwa dengan sunat, wanita bisa mencapai orgasme bersamaan dengan pasangan, sehingga keduanya bisa mencapai kepuasan yang sama. Hal ini sulit dilakukan saat wanita belum di sunat, yang umumnya wanita akan tertinggal dalam mencapai orgasme dibanding laki-laki.

vivanews.com

loading...

Comments
To Top