Mercinews

Politik

Putra Abu Kuta Krueng Dukung Jokowi Dua Periode

1550649994310 - Putra Abu Kuta Krueng Dukung Jokowi Dua Periode
[email protected] acehtrend / Tgk Anwar bin Usman

Banda Aceh, Mercinews.com – Tgk Anwar bin Usman, putra dari Tgk H Usman Kuta Krueng (Abu Kuta Krueng), salah seorang ulama karismatik di Aceh
menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Abi Anwar pada saat silaturahmi relawan Jokowi-Ma’ruf Amin yang berlansung di Indoor Stadion Lhongraya Banda Aceh, Minggu (17/02/2019).

Abi Anwar menjelaskan ada beberapa alasan dirinya memberi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. Pertama
mengingat selama ini di masa kepemimpinan Jokowi sebagai presiden banyak perhatian terhadap dunia pesantren.

“Pertama selama presiden Jokowi sudah melahirkan peraturan pesatren menjadi sebuah legalitas pengakuan negara terhadap pendidikan pesantren di tingkat perguruan,” kata Abi Anwar kepada sejumlah wartawan.

Baca juga:  Gelar Aksi, GMPD Nilai Tagar 2019 Ganti Presiden Rusak Perdamaian Aceh

“Insyallah kerja keras semua pihak mudah mudahan kemenangan ada di pihak nomor satu, saya mewakili beberapa tokoh ulama mendukung Jokowi Ma”ruf Amin,”tambahnya.

Kedua, lahirnya hari santri. Ini juga sebagai penghargaan negara terhadap dunia pesantren. Pesantren selama ini sudah berabad-abad menjadi lembaga pendidikan namun secara legalitas pengakuan negara terjadi di masa kepemimpinan Jokowi.

Alasan ketiga kata Abi dalam beberapa bulan lalu Presiden bersama Menteri Agama juga telah mengusulkan Rancangan Undang Undang (RUU) Pondok apesantren yang insyaallah sebentar lagi akan menjadi sebuah undang – undang.

Baca juga:  Tim Prabowo Tak Lindungi Bagus Bawana Putra

Menurutnya itu juga sebuah penghargaan besar bagi dunia pesantren yang harus harus disyukuri bersama dan berterima kasih kepada presiden yang telah memberi sebuah penghargaan besar.

“Lahirnya Undang- Undang Pondok Pesantren, berarti pesantren sudah sama haknya dengan pendidikan Nasional lainya ini belum terjadi di masa kepemimpinan presiden yang lalu,” ujarnya

Ia berharap dengan berkat kerja keras semua pihak Presiden Jokowi akan bisa melanjutkan pekerjaan – pekerjaan yang selama ini belum selesai. Apalagi bagi Aceh infrastruktur, pendidikan kesehatan banyak sekali yang masih harus diperbaiki dan ini juga menjadi tanggunggjawab bersama.

Sumber: ACEHTREND.COM

loading...

Comments
To Top