Mercinews


Jafriadi bekali warganya ketrampilan menjahit

BeautyPlus 20190221151644 save - Jafriadi bekali warganya ketrampilan menjahit

Blangpidie (Mercinews.com) – Keuchik Gampong Pantee Cermin Jafriadi kecamatan Babahrot kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar kegiatan pelatihan menjahit bagi masyarakat setempat. Kamis (21/2)

Pelatihan ini merupakan salah satu bentuk program pemberdayaan masyarakat. Pada prinsipnya, peserta ibu-ibu ini telah memiliki dasar atau keahlian menjahit selama ini, sehingga program perbedayaan masyarakat tepat sasaran sebagaimana yang telah menjadi visi misi pemerintah.

Sebelumnya, saat pembukaan acara Keuchik Gampong Pantee Cermin, Jafriadi mengatakan pelatihan yang kita buat ini berdasarkan hasil musyawarah gampong, kita harapkan peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan seirus, agar dana yang sudah kita anggarankan melalui anggaran gampong tidak sia-sia.

Baca juga:  BPBK Abdya evakuasi korban longsor

”Adanya pelatihan menjahit ini juga semoga nantinya para ibu-ibu rumah tangga dapat membuka usaha sendiri dibidang jahit menjahit,” Ujar Jafriadi singkat.

Sementara itu, Ketua PKK Gampong Pantee Cermin, Erma mengucapkan terimakasih kepada pemerintah gampong yang sudah mendanai pelatihan yang menjadi usulan dari PKK.

“Menjahit salah satu keterampilan yang perlu dimiliki oleh ibu-ibu rumah tangga, selain bermanfaat pada diri sendiri, keterampilan menjahit ini juga menambah penghasilan keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat, maka kita sangat berharap agar ibu-ibu serius mengikuti pelatihan ini,” Ujar Erma.

Baca juga:  Bupati Abdya Diminta Copot Kadis Syariat Islam

Selain itu Amrizal, Pendamping Lokal Desa (PLD) selaku Pendmaping desa Pantee Cermin mengharapkan kepada kelompok yang dilatih tahun ini bisa menjadi instruktur dipelatihan selanjutnya.

“Kami mengharapkan bila kelompok yang dilatih tahun ini bisa menambah keahliannya dibidang  terampilan menjahit maka para anggota kelompok ini dapat menstransfer ilmunya kepada masyarakat lain”.

Pelatihan keterampilan menjahit ini digelar selama satu bulan, dimana cara tersebut dimulai sejak 28 Januari sampai dengan 28 februari 2019.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.