Mercinews


Muslizar Ajak Dermawan Bantu bayi Penderita Hidrosefalus asal Abdya

FB IMG 1550800912789 - Muslizar Ajak Dermawan Bantu bayi Penderita Hidrosefalus asal Abdya

Blangpidie (Mercinews.com) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar, MT mengajak masyarakat dan para dermawan untuk ikut membantu meringankan biaya pengobatan Intan Izzatunnisa yang menderita penyakit hidrosefalus.

Hidrosefalus adalah kondisi yang ditandai oleh ukuran kepala bayi yang membesar secara tidak normal akibat adanya penumpukan cairan di dalam rongga ventrikel otak.

bayi yang masih berusia 5 bulan ini adalah putri dari pasangan Azhari dan Risma Wati  warga Desa Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten setempat.

Baca juga:  Piala Irmawan Cup: Menang Adu Finalti Bawa GTSB Ke-16 Besar

Intan di ketahui mengidap penyakit hidrosefalus sejak lahir. Keluarga pun sangat memerlukan uluran tangan dermawan untuk mengobati penyakit yang di derita oleh Intan.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Abdya, Muslizar berjanji dalam waktu dekat ini Intan harus kembali mendapatkan perawatan medis.

“Dalam waktu dekat, Intan akan kita rujuk kembali ke RSUZA Banda Aceh,” ungkap Muslizar saat menyambangi kediaman Intan. Kamis sore, (21/2).

Kata dia, pihaknya akan segera mencari solusi bagaimana caranya intan dalam waktu dekat ini ia harus segara mendapat perawatan medis.

Baca juga:  BPPA Akan Menanggung Semua Biaya Pasien Bocor Jantung asal Bireuen Selama di Jakarta

“Kita berharap kepada para dermawan yang memiliki kemudahan untuk menyisihkan sedikit reskinya untuk membantu Intan,” harap Wabup yang juga selaku pembina Blood For Life Foundation (BFLF) Abdya.

Kata dia, sedikit banyaknya bantuan kita sangat berarti dan akan meringankan derita mereka.

“Jika masyarakat dan para dermawan yang ingin membantu dapat disalurkan melalui Rekening BRI 3928-01-01-6611-53-7, atas nama BFLF Abdya”.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.