Mercinews

Aceh

Plt Kepala Baitul Mal Aceh Serah Terima Jabatan

Plt Kepala Baitul Mal Aceh Serah Terima Jabatan 1 - Plt Kepala Baitul Mal Aceh Serah Terima Jabatan

Banda Aceh, Mercinews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Baitul Mal Aceh, Zamzami Abdulrani, S. Sos melakukan serah terima jabatan dengan Plt Kepala Baitul Mal Aceh yang baru, Drs Mahdi Ahmadi MM di musala Baitul Mal Aceh, Senin (25/2/2019).

Mahdi Ahmadi ditetap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada Jumat, 22 Februari 2018 menggantikan Zamzami Abdulrani yang sudah habis masa pelakasanaan tugasnya bersama dua Plt lainnya yaitu Majelis Adat Aceh (MAA) dan Majelis Pendidikan Aceh (MPD).

Pada kegiatan serah terima jabatan tersebut hadir para unsur pimpinan antara lain Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto, S. STp, MM, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Syariah (DPS), Drs Armia Ibrahim, SH. MH, beserta para kepala bidang dan bagian Baitul Mal Aceh.

Plt Kepala Baitul Mal Aceh Serah Terima Jabatan 3 - Plt Kepala Baitul Mal Aceh Serah Terima Jabatan

“Saya sama sekali tidak terkejut dengan pergantian ini karena secara aturan pun saya sudah lebih dari setahun menjabat sebagai pelaksana tugas kepala Baitul Mal Aceh. Apalagi jabatan ini adalah amanah, jadi tidak ada persoalan,” kata
Zamzami di sela-selah serah terima jabatan tersebut.

Baca juga:  Baitul Mal Aceh Timur Lakukan Pembinaan Kepada Muallaf

Plt Kepala Baitul Mal Aceh Serah Terima Jabatan 2 - Plt Kepala Baitul Mal Aceh Serah Terima Jabatan

Menurutnya, pergantian pimpinan dalam pemerintah itu hal yang sangat lumrah untuk tujuan penyegaran. Dirinya pun mengakui ingin istirahat dari mengemban amanah tersebut. Artinya apa pun yang diputuskan pimpinan merupakan yang terbaik untuknya.

Sementara itu Plt Kepala Baitul Mal Aceh yang baru, Mahdi Ahmadi mengucapkan terima kasih kepada Plt yang lama sudah menyumbang tenaga dan pikiran untuk Baitul Mal Aceh selama ini. Sebagai orang yang telah berjasa patut diberi penghargaan, apalagi selama Plt sebelumnya telah melahirkan qanun Baitul Mal Aceh yang baru.

“Kita akan meneruskan kebijakan-kebijakan yang beliau programkan sebelumnya. Kita pun akan selalu membuka pintu untuk Pak Zamzami kapan pun beliau bersedia bersilaturahmi dengan kita,” kata Mahdi Ahmadi.

Baca juga:  Baitul Mal Aceh Berikan Bantuan Ramadhan kepada 2.000 Fakir Miskin

Selain itu, Mahdi juga memohon kepada semua amil di Baitul Mal Aceh agar jangan ada yang menyampaikan hal-hal negatif tentang Plt kepala yang lama, karena Zamzami merupakan sahabat lamanya sejak sebelum menjadi Wakil Bupati Aceh Jaya.

Di samping itu, Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh, Muhammad Iswanto yang menginisiasi kegiatan lepas sambut ini mengatakan pihak akan terus bekerjasama dan melaksakan arahan siapa pun yang ditunjuk sebagai Plt kepala Baitul Mal Aceh oleh Bapak Plt Gubernur Aceh. Karena hal yang paling penting di Baitul Mal adalah program Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) berjalan dengan baik.

“Semoga dengan adanya plt baru dapat terlaksana dengan baik program zakat ke depan yang telah disepakati. Kepada Plt sebelumnya juga kami ucapkan terima kasih sudah banyak berbuat. Jika pun selama ini ada yang terkendala bukan karena beliau,” tutup Iswanto.

loading...

Comments
To Top