Mercinews

Aceh

Mantan GAM Bener Meriah Laporkan Sandiaga Uno ke Polisi

20190225 img 20190225 161820 - Mantan GAM Bener Meriah Laporkan Sandiaga Uno ke Polisi
Mantan GAM Bener Meriah bertemu Wakapolda Aceh saat membuat laporan atas pernyataan Cawapres Sandiaga Uno. Foto; Tommy

Banda Aceh, Mercinews.com – Sejumlah Eks Kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Bener Meriah melaporkan Cawapres Sandiaga Uno ke Mapolda Aceh terkait pernyataannya yang menyebut lahan Prabowo di Aceh di gunakan oleh eks GAM setempat.

Sebelum membuat laporan ke Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Aceh, 10 orang mantan GAM tersebut yang tiba pukul 15.30 WIB itu sempat bertemu dengan Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah atas rencana laporan mereka.

Kuasa hukum, Muhammad Reza Maulana menyebutkan selain cawapres Sandiaga Uno, mantan GAM juga melaporkan koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Baca juga:  Mantan GAM Sagoe Aramiah Peureulak Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

“Sini ada dua yang kita laporkan Sandi dan Dahnil,” katanya, Senin (25/2/2019).

Menurut kuasa hukum, pernyataan Sandi yang menyatakan lahan Prabowo di Aceh gunakan untuk mantan GAM merupakan pernyataan bohong dan penyebarkan berita fitnah.

“Apa yang disampaikan itu menimbulkan fitnah kepada pihak mantan GAM, seolah-olah mereka ada menerima padahal tidak ada. Salah satu solusi kita tempuh jalur hukum supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Kita laporkan ke Ditreskrimsus terkait UU ITE,” sebutnya.

Baca juga:  KPA Kuta Pase Ziarah ke Makam Ahmad Kandang

Sementara Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah menyebutkan pihaknya tetap menerima segala laporan yang dilaporkan oleh pihak manapun. Meski begitu laporan akan ditelaah oleh petugas apakah memenuhi unsur-unsur atau tidak.

“Kalau memenuhi unsur laporannya akan diteruskan, jika tidak akan dikasih saran untuk menyiapkan bukti-bukti atas laporan itu,” ungkap Wakapolda Aceh.

loading...

Comments
To Top