Mercinews


Rektor Unimal: Kuliah Umum Bukan Agenda Politik

1551433708785 - Rektor Unimal: Kuliah Umum Bukan Agenda Politik

Kuliah Umum Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, di Gedung ACC Uteunkot, Lhokseumawe, Jumat (1/3/2019)

Foto: Ajnn.net Sarina

Lhokseumawe, Mercinews.com – Rektor Universitas Malikussaleh, Herman Fithra, mengingatkan bahwa kuliah umum bukanlah agenda politik. Oleh karena itu dirinya meminta mahasiswa untuk tidak mudah percaya dengan isu hoaks (bohong) yang beredar.

“Saya tegaskan, ini murni kuliah umum, bukan politik. Mahasiswa saya jangan mudah percaya dengan hoaks yang beredar yang menyebutkan macam-macam yang tidak benar,” kata Herman di depan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil, di Gedung ACC Uteunkot, Lhokseumawe, Jumat (1/3/2019).

Baca juga:  FKIP Unimal Gelar Lokakarya Kurikulum Berbasis KKNI

Di hadapan seribuan mahasiswa yang memenuhi Gedung ACC, Herman mengatakan Sofyan Djalil selama ini sudah banyak membantu Unimal sehingga seperti sekarang.

Herman juga mengatakan sebagian besar mahasiswa berasal dari kalangan kurang mampu. “Hanya 10 persen mahasiswa yang membayar uang kuliah di atas Rp3 juta,” ungkap Herman.

Menurut Rektor, jumlah mahasiswa Unimal saat ini mencapai 18 ribu. Dia mengharapkan Sofyan Djalil membantu pengalihan aset di Komplek Perumahan bekas PT Arun dan pembangunan rumah sakit di Kampus Reuleut yang kini mangkrak.

Baca juga:  Bertemu Kepala Staf Presiden, Tim Unimal Bahas Prodi Baru dan Lahan Hibah

Sofyan Djalil berjanji membantu pengalihan aset tersebut agar menjadi bagian dari Kampus Unimal. Bahkan ia mengaku sudah menelepon pihak Lembaga Manajemen Aset Negara untuk mempercepat proses tersebut.

“Ini masalah koordinasi antar-lembaga saja. Kita harapkan, prosesnya bisa selesai dalam tahun ini,” janji Sofyan Djalil.

Sumber: Ajnn.net

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.