Mercinews

Nasional

AHY Hanya Sebut Presiden Mendatang, BPN: PD Dukung Total Prabowo-Sandi

54b2401d 5ef8 4ebd 9362 e050ddf8a245 169 1 - AHY Hanya Sebut Presiden Mendatang, BPN: PD Dukung Total Prabowo-Sandi
Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, AHY. (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Komandan Kogasma Pemenangan Pemilu Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak menyebut nama Prabowo Subianto saat menyampaikan pidato politik soal rekomendasi partainya kepada Presiden RI mendatang. Meskipun demikian, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno yakin PD totalitas mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02.

“Oh full, solid, mantap, yakin. Pak SBY, Bu Ani yang sakit, AHY dan seluruh keluarga besar Demokrat, kader dan semua simpatisannya mendukung total buat Pak Prabowo-Sandi,” kata Juru debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria saat dimintai tanggapan, Jumat (1/3/2019).

Riza menilai, dalam pidato politiknya AHY menjelaskan perbedaan periode kepemimpinan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, pidato tersebut merupakan pesan untuk Prabowo.

Baca juga:  Ma'ruf Amin Diminta 'Lepas Jaket Ulama' Saat Debat Ketiga

“Banyak sekali yang disampaikan Pak AHY, detail itu soal program-program, subsidi yang dicabut. Itu artinya yang dimaksud Pak AHY itu adalah ke depan kalau Pak Prabowo jadi presiden jangan seperti Pak Jokowi, gitu loh,” jelasnya.

“Jangan tebang pilih penegakan hukum, lapangan pekerjaan sulit, ekonomi tidak tumbuh, ekonomi tidak seperti yang diharapkan. Sudah jelas di situ bahwa Presiden RI yang dimaksud Pak AHY, Prabowo Subianto, bukan Pak Jokowi,” imbuh Riza.

Baca juga:  Wapres JK ingatkan media massa tidak boleh berpihak

Diberitakan sebelumnya, dalam pidato politiknya AHY meminta presiden terpilih dalam Pemilu 2019 nanti bisa menjalankan program pro rakyat era SBY. Namun memang AHY tidak menyebut Prabowo sebagai Presiden RI mendatang.

“Khusus untuk membantu masyarakat miskin dan kurang mampu, Presiden mendatang disarankan menjalankan kebijakan dan program khusus untuk melindungi dan meningkatkan kelayakan hidup kaum miskin. Dengan segala kerendahan hati, Partai Demokrat menyarankan program-program pro-rakyat era SBY dapat dilanjutkan dan ditingkatkan, apa pun namanya,” kata AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.
(zak/idn)

Sumber: detik.com

loading...

Comments
To Top