Mercinews


Haji Uma Ajak Generasi Millenials Cintai Keteladanan Rasulullah SAW

IMG 20190305 174331 - Haji Uma Ajak Generasi Millenials Cintai Keteladanan Rasulullah SAW

Haji Uma saat menyampaikan Tausyiah Agama di Dayah Al Qurani Al Azizah di Seuneubok Tuha, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur.

Aceh Timur,Mercinews.com – Dalam rangka perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, Dayah Al Qurani Al Azizah di Seuneubok Tuha, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, mengadakan dakwah islamiyah, Senin (04/03/2019).

Dakwah maulid ini menghadirkan H Sudirman alias Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh sebagai penceramah. Kegiatan tersebut mengusung tema “Meneladani dan Membangun Peradaban Islam kepada Generasi Millenial”.

Amatan dilokasi acara ratusan warga hadir dilokasi untuk mendengar dakwah. Sulaiman yang biasa dikenal Apa Lahu juga menghibur ratusan warga yang hadir.

Baca juga:  Haji Uma Selamatkan Bayi Aceh dari Jaminan Utang Operasi yang Ditahan di Malaysia

Kehadiran Haji Uma mendapat sambutan hangat dari Pimpinan Dayah dan tokoh masyarakat setempat, baik dari Desa Seuneubok Tuha maupun warga gampong sekitar yang hadir antusias mendengarkan materi dakwah yang disampaikan Haji Uma.

Di hadapan ratusan masyarakat yang hadir, dalam dakwahnya, Haji Uma mengajak generasi millenial senantiasa mencontoh dan mencintai keteladanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

Baca juga:  Setelah Anak Janda Alue Awe yang Hilang di Malaysia Ditemukan, Ini yang Dilakukan Haji Uma

“Para pemuda atau generasi mellennial kita harus bisa menjadi pelopor dalam menjaga ukhwah islamiyah di negeri ini dan harus mencotoh keteladanan Rasulullah saw dan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Haji Uma.

Haji uma juga mengatakan untuk menciptkan generasi yang berakhlak dan beradab perlunya pendidikan agama.

“Pentingnya pendidikan agama untuk bisa menciptakan kader-kader generasi kedepan yang berakhlak dan beradap, untuk kemajuan negeri ini,” jelas Haji Uma.

ACEHSATU.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.