Mercinews


Video ‘Idiot’ Tidak Masuk BAP, Ahmad Dhani akan Bebas dari Tuntutan?

3f5f748f d7a4 430c 95b7 944c9ac48652 169 - Video 'Idiot' Tidak Masuk BAP, Ahmad Dhani akan Bebas dari Tuntutan?
Ahmad Dhani saat menjalani sidang di PN Surabaya/Foto File: Deny Prastyo Utomo

Surabaya, Mercinews.com – Tim Kuasa Hukum Ahmad Dhani merasa lega karena barang bukti video ‘idiot’ tidak masuk dalam BAP. Menurut mereka, jika barang bukti tersebut tidak dihadirkan dalam persidangan, maka perkara tersebut selesai.

“Kalau barang bukti video itu tidak dihadirkan dalam pengadilan tentu yang menjadi pokok perkara tidak ada. Mana barang buktinya kan menyangkut tuduhan ini adalah bukti elektronik video itu. Kalau video itu tidak dijadikan barang bukti, wes sudah perkara selesai,” katas salah satu Kuasa Hukum Dhani, Aldwin Rahardian di Pengadilan Negeri Surabaya, Jalan Arujana, Selasa (5/3/2019).

Baca juga:  Ahmad Dhani Sebut Dalang Habib Rizieq Lari ke Arab Saudi Adalah Seorang Jenderal

Dalam persidangan yang berlangsung selama empat jam tersebut, Majelis Hakim, Jaksa Penuntut Umum dan Tim Kuasa Hukum Dhani telah memeriksa BAP dan tidak terdapat barang bukti video ‘idiot’ di dalamnya.

“Jadi ternyata persidangan ini melalui majelis hakim telah menetapkan, bahwa Jaksa tidak menyangkutkan barang bukti video menyangkut pokok materi perkara. Jadi barang bukti videonya tidak masuk dan itu diakui oleh Jaksa yang ditetapkan oleh Hakim,” imbuh Alwdin.

Baca juga:  Sempat Dikepung di Surabaya, Ahmad Dhani Kembali ke Jakarta

Meski begitu, pada kenyataannya video tersebut diputar dalam persidangan. Menanggapi hal itu, Aldwin menyebut video tersebut tidak layak dijadikan barang bukti. Menurutnya, video yang diputar belum melalui pemeriksaan Laboratorium Forensik (Labfor).

“Usai kami periksa ternyata video tersebut tidak layak untuk dijadikan barang bukti. Sebab tidak tercantum kode khusus usai diperiksa oleh Labfor,” kata salah satu Kuasa Hukum Dhani, Aldwin Rahardian di ruang Cakra, PN Surabaya, Jalan Arjuno, Selasa (5/3/2019).
(sun/bdh)

 

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.