Mercinews


Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin Yakin Bakal Menang di Aceh

2957842620 - Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin Yakin Bakal Menang di Aceh
Calon wakil presiden nomor urut 01 Maruf Amin dalam sambutannya di Ponpes Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (25/12/2019),

Jakarta, Mercinews.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma’ruf Amin meyakini bakal mengungguli pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Aceh pada Pilpres 2019.

Hal itu, menurut Ma’ruf, terlihat dari tren lembaga survei beberapa bulan terakhir yang menunjukan dirinya dan Joko Widodo mengungguli Prabowo-Sandiaga.

“Iya, saya kira dulu memang Pak Jokowi kalah (di Aceh), tetapi saya punya keyakinan sekarang ini bisa kita menangkan di sana,” ujar Ma’ruf di kediamannya, Menteng, Jakarta, Selasa (5/3/2019).

Baca juga:  SBY Surati PD, Sebut Kampanye Akbar Prabowo Tak Lazim dan Tak Inklusif

Saat Pilpres 2014, pasangan Prabowo-Hatta Rajasa memperoleh 1.089.290 suara (54,39 persen), sementara Jokowi-Jusuf Kalla memperoleh 913.309 (45,61 persen).

Ma’ruf menambahkan, keyakinan tersebut juga didukung dengan kontribusi yang telah diberikan Jokowi kepada masyarakat Aceh melalui berbagai program pemerintah di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.

Selain itu, Ma’ruf mengatakan, komposisi dirinya dan Jokowi memenuhi harapan masyarakat Aceh yang banyak berasal dari kalangan Muslim.

Karena itu, ia selaku ulama dinilai telah merepresentasikan harapan masyarakat Aceh akan pemimpin Muslim.

Baca juga:  'Selamat Datang Presiden' di BPN Aceh, TKN: Kami Tak Hanya Menang 1 Provinsi

“Kalau nasional kan sudah hari ini postif. Ya mungkin survei (di Aceh) sekarang masih di bawah sedikit saya kira. Sebentar lagi survei itu akan berubah, Aceh ya,” tutur Ma’ruf.

“Karena itu nanti tim akan memberikan penjelasan-penjelasan lebih luas lagi kepada masyarakat Aceh supaya mereka tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang memutar balik keadaan. Artinya menghitamkan, menegatifkan pasangan Jokowi dengan saya ini,” lanjut dia.

Sumber: KOMPAS.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.