Mercinews

Aceh

Haji Uma Tanggung Semua Biaya Pengobatan Nek Mariah

IMG 20190307 194406 - Haji Uma Tanggung Semua Biaya Pengobatan Nek Mariah
foto: Evakuasi Nek Mariah (58) Nenek asal Gampong Ayu Ara, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah

Bener Meriah, Mercinews.com– Mariah (58) Nenek asal Gampong Ayu Ara, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, Propinsi Aceh, yang menderita penyakit beri-beri, akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Umun Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh .

 Evakuasi Nek Mariah (58) Nenek asal Gampong Ayu Ara, Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, Propinsi Aceh, yang menderita penyakit beri-beri, akhirnya di rujuk ke Rumah Sakit Umun Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh

Nenek Mariah yang tidak berdaya dirumahnya selama 20 hari terakhir, di jemput langsung oleh Tgk Nasruddin yang merupakan tim relawan anggota DPD RI asal Aceh H. Sudirman sapaan Haji Uma, Rabu (06/03/2019) sore.

Tgk Nasruddin menyebutkan, Haji Uma sebelumnya mendapatkan informasi dari anaknya, bahwa ibunya menderita sakit parah di rumahnya, Namun anaknya mengeluhkan tentang biaya perjalanan untuk membawa ibunya ke rumah sakit.

Baca juga:  Haji Uma Ajak Generasi Millenials Cintai Keteladanan Rasulullah SAW

“Setelah mendapatkan informasi itu dari Haji Uma, saya bersama tim relawan lain dari Lhokseumawe langsung bergerak ke rumah nenek tersebut di Kabupaten Bener Meriah, ternyata benar pasien tersebut sudah 20 hari terbaring di rumahnya, dengan kondisi kakinya sudah luka dan mengeluarkan bau tidak sedap,”kata Tgk Nasruddin.

Dikatakan, sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh, terlebih dahalu dibawa ke UPTD Puskesmas Buntul Kemumu, dengan mengunakan Ambulance, kemudian di rujuk ke RSUD Munyang Kute, Bener Mariah dan juga diampingi Haji Uma, setelah itu baru dirujuk ke Banda Aceh.

“Semua biaya perjalanan sampai dengan biaya pedamping pasien itu, akan ditanggung oleh Haji Uma, selama pasien itu di rawat di RSUZA Banda Aceh.

Baca juga:  Haji Uma Sewa 2 Rumah Singgah dan Tanggung Biaya Hidup 2 Bocah Bocor Jantung di Jakarta

Ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Haji Uma kepada warga yang tidak mampu”terangnya.

Haji Uma saat diwawancara ACEHSATU.com mengatakan membenarkan bahwa beliau mengutuskan timnya duluan turun kerumah nenek Mariah untuk mengevakuasi nenek Mariah tersebut.

“Ya betul saya mengutuskan tim saya duluan untuk mengevakuasi nenek Mariah untuk dibawa kerumah sakit, sekitar jam 16: 00 wib, saya juga tiba ke Rumah Sakit Bener Meuriah, dan ternyata nenek tersebut harus dirujuk ke RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh, dan insya allah nantik disana ada tim kita juga yang akan memantau perkembangan nenek tersebut ” Kata Haji Uma.

Sumber:Acehsatu.com

loading...

Comments
To Top