Mercinews


TKD Jokowi Targetkan Kemenangan 70 Persen di Aceh

ketua tkd di provinsi aceh - TKD Jokowi Targetkan Kemenangan 70 Persen di Aceh

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Provinsi Aceh, Irwansyah alias Tgk Maksalmina di sela Safari Kebangsaan X menyusuri Propinsi Aceh, di Tapaktuan, Kamis (7/3/2019).

foto: Tribunnews

Aceh, Mercinews.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi- Ma’ruf Amin di Provinsi Aceh Irwansyah menyatakan, pihaknya menargetkan kemenangan suara hingga 70 persen untuk Paslon 01. Sebab, pada 2014, Jokowi memperoleh sekitar 45 persen di Propinsi Aceh.

Karenanya, untuk 2019, pihaknya yakin bisa mendapat kemenangan di atas 60 persen. “Target kami kemenangan 70 persen,” tukas Irwansyah di Tapaktuan, Aceh, Kamis (7/3).

Menurutnya, kemenangan itu akan ditopang oleh kerja partai politik pengusung dan relawan, terutama dari pemuka agama di Aceh.

“Pemimpin dayah (pesantren) yang sekarang sudah mulai tahu mana yang penebar fitnah dan mana yang sayang kepada rakyat. Itu tolak ukur. Dan kami yakin, Insyaallah, 01 menang mutlak di Aceh,” ujarnya.

Baca juga:  Situng KPU Bengkulu 100%, Jokowi-Ma’ruf 49,87% Prabowo-Sandi 50,13%

Irwansyah menambahkan, pihaknya yakin bahwa orang Aceh sangat menyukai pimpinan yang sayang dan peduli terhadap rakyatnya. Masyarakat Aceh pun sangat benci calon pemimpin yang suka menebar fitnah padahal belum memimpin.

“Apalagi ditambah ancaman-ancaman, termasuk dari tim sukses dari pemimpin yang suka menebar fitnah,” ucapnya.

Irwansyah mengakui, salah satu tantangan terberat yang dihadapi dalam pemenangan Paslon 01, Jokowi-Ma’ruf Amin adalah hoaks dan fitnah yang disebar. Maka relawan dan ulama akan terus melawan dengan sosialisasi program prioritas Jokowi di Aceh.

Baca juga:  Prabowo Minta Pendukung Jaga TPS sampai Pagi Meski Tak Diberi Uang

“Selama 4 tahun memimpin, sudah 80 triliun lebih mengalir dana pemerintahan Jokowi di Aceh. Tak ada angka sebesar itu oleh presiden-presiden sebelumnya. Itu yang harus diketahui oleh masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Bamusi PDIP Zuhairi Misrawi mengatakan bahwa TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin akan memberikan perhatian khusus kepada pondok pesantren, atau dayah, di Aceh. Sebab, dari safari yang dilakukan, diketahui bahwa dayah memerlukan pembangunan rusunawa, beasiswa untuk para santri, dan peningkatan kesejahteraan guru pesantren.

“Ini yang akan jadi perhatian Pak Jokowi bagi umat Islam di Aceh,” ujar Zuhairi.

Reporter: Ratu Annisaa Suryasumirat
Sumber: Liputan6.com [eko]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.