Mercinews

Internasional

Dihajar Sanksi Barat, Bos Hizbullah Minta Pendukung Sumbang Dana

IMG 20190309 034044 - Dihajar Sanksi Barat, Bos Hizbullah Minta Pendukung Sumbang Dana
Sekretaris Jenderal Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah. Foto/REUTERS

BEIRUT, Mercinews.com – Pemimpin kelompok Hizbullah Lebanon menyerukan para pendukungnya untuk menyumbangkan dana. Seruan ini muncul setelah kelompok tersebut dihantam sanksi yang lebih ketat dari negara-negara Barat.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hizbullah Lebanon Sayyed Hassan Nasrallah membuat seruan langka itu saat pidato yang disiarkan stasiun televisi pada hari Jumat.

Beberapa hari lalu, Inggris bergabung dengan Amerika Serikat dalam menjatuhkan sanksi terhadap kelompok sekutu Iran tersebut dan menyatakannya sebagai organisasi teroris.

AS sendiri telah meningkatkan tekanan pada Hizbullah baru-baru ini dengan menempatkan beberapa set sanksi pada Hizbullah dan Iran.

“Perlawanan membutuhkan dukungan Anda, karena kita berada di jantung perjuangan,” kata Nasrallah, dikutip AP, Sabtu (9/3/2019). Dia menambahkan bahwa kelompok tersebut akan menghadapi sanksi dengan “kesabaran dan ketabahan”. “Kita bisa selamat dari perang ini,” lanjut bos Hizbullah tersebut..

Pada awal Maret lalu, Hizbullah mengecam kepurusan Inggris dan menyebut keputusan negara itu dalam menjatuhkan sanksi sebagai upaya London untuk menyenangkan Amerika Serikat.

Dalam sebuah pernyataan, Hizbullah tak hanya mengecam Inggris tapi juga Israel yang dianggap sebagai pelayan Amerika. “Hizbullah melihat dalam keputusan ini bentukna kepatuhan kepada pemerintah AS, mengungkapkan bahwa pemerintah Inggris hanyalah pengikut dalam pelayanan tuannya di Amerika,” kata kelompok Hizbullah.
(mas)

Sumber:Sindonews.com

loading...

Comments
To Top