Mercinews

Umum

Miris, Keluarga Bayi Gizi Buruk di Aceh Jaya, Tinggal Dibekas Gudang Semen

20190309 img 20190308 wa0019 1 - Miris, Keluarga Bayi Gizi Buruk di Aceh Jaya, Tinggal Dibekas Gudang Semen
Sri Susianto, bersama istri dan anaknya yang mengalami gizi buruk. Foto: AJNN.Net/Suar

Aceh Jaya, Mercinews.com  – Sri Susianto (54) dan warga Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, merupakan ayah dari salah satu bayi gizi buruk di Aceh Jaya.

Sri Susianto, merupakan salah satu warga kurang mampu yang hidup disudut Kota Calang. Mirisnya Sri Susianto bersama istri dan anaknya yang mengalami gizi buruk harus tinggal dibekas gudang semen itu.

Pasalnya, hingga kini Susianto belum memiliki rumah. Pekerjaannya sebagai buruh bangunan belum mampu untuk membangun rumah layak huni. Kini, dia menghabiskan waktu bersama keluarga dibekas gudang semen, tepatnya di depan pintu masuk Pelabuhan Calang, Desa Bahagia, Kecamatan Krueng Sabee.

Saat dijumpai AJNN di gudang semen itu, Jumat (8/3), Sri Susianto bersama istrinya Novita Ulandari (26), serta anak semata wayangnya M. Hendra Saputra (1 tahun) tidak bisa berbuat banyak terkait kondisi ekonominya itu.

Baca juga:  Pria yang Bawa Kabur Gadis Aceh Jaya Ditangkap Polisi

Ia mengaku jangankan untuk menyewa rumah atau membangun rumah, untuk makan sehari-hari saja sangat sulit. Apalagi, istrinya hanya sebagai ibu rumah tangga (IRT) dan tidak memiliki pekerjaan.

“Saya hanya buruh bangunan, itu pun jika ada yang ngajak, kalau lagi gak ada, iya nganggur saja,” kata Susianto kepada AJNN.

Selain itu, ia juga mengaku baru sekitar satu bulan lebih tinggal dibekas gudang semen, karena tidak ada biaya untuk menyewa rumah lagi.

“Jangankan untuk sewa rumah, beli beras untuk besok pagi saja kami harus mikir dulu mau beli pakai apa,” ungkapnya.

Sebelumnya, Susianto mengaku juga pernah tinggal di Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, dan juga sering numpang dibangunan kosong milik warga.

20190309 img 20190305 104822 1 - Miris, Keluarga Bayi Gizi Buruk di Aceh Jaya, Tinggal Dibekas Gudang Semen

Kondisi bekas gudang semen tempat tinggal keluarga bayi gizi buruk. Foto: AJNN.Net/Suar

Pantauan AJNN dibekas gudang semen itu, ada dua kelapa keluarga yang tinggal disitu, salah satunya keluarga Sri Susianto, eluarga Ilyas yang tinggal bersama istri dan anaknya.

Baca juga:  Bocah Gizi Buruk Akut di Aceh Utara Dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia

Sementara itu, Keuchik Gampong Bahagia, Erwin, membenarkan ada warganya yang kurang mampu menempati bekas gudang semen tersebut.

“Memang keluarga Sri Susianto salah satu keluarga kurang mampu yang memang harus benar-bernar kami perhatikan bersama,” kata Keuchik Erwin.

Ia mengaku kalau pihaknya juga telah berupaya semaksimal mungkin agar tidak terlantar, sehingga mereka menempati gudang tersebut, elain memang tidak ada rumah yang kosong di Desa Bahagia.

“Saya juga berharap agar adanya perhatian dari pemerintah terkait pembangunan rumah layak huni untuk bapak Sri Susanto itu,” ujarnya.

 

Sumber: ajnn.net

loading...

Comments
To Top