Mercinews


PT. Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Tabrakan Dua Avanza di Aceh Utara

Jasa Raharja - PT. Jasa Raharja Serahkan Santunan Korban Tabrakan Dua Avanza di Aceh Utara
Kepala PT. Jasa Raharja perwakilan Lhokseumawe menyerahkan santunan kematian secara simbolis kepada ahli waris.

Aceh Utara, Mercinews.com – PT. Jasa Raharja perwakilan Lhokseumawe menyerahkan santunan, Jumat (8/3/2019) kepada ahli waris tiga korban meninggal akibat tabrakan dua mopen Avanza di jalan lintas Medan – Banda Aceh, Gampong Alue Bilie, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Masing-masing ahli waris menerima santunan Rp 50 juta yang ditansfer ke rekening bank masing-masing.

Kepala PT. Jasa Raharja perwakilan Lhokseumawe, T. Rahmuddin A kepada mediaaceh.co menyebutkan, santunan untuk Mukhlis Ishak, 58 tahun diserahkan kepada istrinya, Salawati. Santunan untuk Aiza Rumaisa, bayi 3 bulan diserahkan kepada ibu kandungnya, Halimatus Shakdiah. Sementara santunan untuk Suprapto Kasidi, 67 tahun, diserahkan kepada anak kandungnya, Syamsul Bahri.

“Ya, kemarin (Kamis) memang korban yang meninggal dua orang, yaitu Mukhlis Ishak, pengemudi Avanza BK 1340 RJ dan penumpangnya, Aiza Rumaiza. Namun pukul 01.00 WIB dini hari tadi (Jumat), korban meninggal bertambah satu lagi, Suprapto Kasidi yang merupakan penumpang di mobil yang sama. Untuk ahli waris korban telah kita transfer masing-masing sebesar Rp 50 juta,” ujar Rahmuddin.

Baca juga:  Truk Colt Hantam Pagar Rumah Warga di Aceh Utara, Sopir dan Kernet Kabur

Rahmuddin mengatakan, bagi korban luka-luka yang dirawat di RS Bunda Lhokseumawe, RSUD Cut Mutia, maupun yang dirujuk ke RSUD Zainal Abidin Banda Aceh, pihaknya telah memberikan jaminan pergantian biaya perawatan masing-masing Rp 20 juta.

Berikut daftar korban luka-luka dari kedua mopen Avanza tersebut, masing-masing Andika Januaridi, 33 tahun, Putri Maulidayani, 21 tahun, Sumarni Yusuf, 45 tahun, Salawati, 51 tahun, Merciana Riska, 14 tahun, Rizky Dwi Mukti, 28 tahun, Budi Permadi Ritonga, 39 tahun, Abd. Marwan Lubis, 42 tahun dan Halimatus Shakdiah, 31 tahun.

Baca juga:  Hilang Kendali, Sempati Star Masuk Jurang di Desa kenyaran Pantan Cuaca

“Setelah kami survey kembali tadi, sebagian dari korban sudah dirujuk ke RSUD Zainal Abidin. Semua korban luka-luka sudah kita beri jaminan pergantian biaya perawatan masing-masing Rp 20 juta. Total korban dalam tabrakan dua Avanza tersebut 12 orang, dengan perincian tiga meninggal dan sembilan lainnya luka-luka,” terangnya.

Ia menambahkan, di dalam mobil Avanza BK 1430 VV yang melaju dari Medan menuju Banda Aceh ada tiga korban luka, yaitu Budi Permadi Ritonga (pengemudi), dan dua penumpang, Sumarni Yusuf dan Abd Marwan Lubis. Ketiganya merupakan warga Kisaran, Sumatera Utara. Sementara korban lainnya merupakan sopir dan penumpang Avanza BK 1340 RJ. Mereka berasal dari Kecamatan Dewantara, Aceh Utara,” pungkas T. Rahmuddin

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.