Mercinews


Kampanye di Sumut, Ma’ruf Amin: Potensi Menang Sudah Kelihatan

c4dca68e 1972 429f 9d1c 0f6ea44a6138 169 - Kampanye di Sumut, Ma'ruf Amin: Potensi Menang Sudah Kelihatan
Foto: Ma'ruf Amin (Dok. Istimewa)

Tapanuli Selatan,  Mercinews.com – Menantu presiden Joko Widodo (Jokowi) Muhammad Bobby Nasution turut menemani cawapres Ma’ruf Amin kampanye di sejumlah titik di Sumatera Utara. Ma’ruf menyakini putra daerah lebih memahami medan sehingga dapat meningkatkan perolehan suara di pilpres 17 April.

Ma’ruf Amin bersama istri Nyai Wury Estu Handayani beserta menantu presiden Jokowi, Muhammad Bobby Nasution menghadiri acara Tablig Akbar di Halaman Bolak, Padangsidempuan, Tapanuli Selatan, Minggu (10/3/2019). Ma’ruf mengaku meraup suara di Padangsidempuan membutuhkan tenaga dan usaha ekstra. Namun, ditambahkan Ma’ruf, berdasarkan hasil survei potensi menang di daerah itu terbuka lebar.

“Dia (Bobby) sebagai putra daerah tentu ingin bagaimana mengubah konstelasi 2014. Usaha memang tidak mudah, daerah ini tidak mudah, tapi bukan tidak mungkin. Karena itu saya bilang tadi saya dapat keterangan bahwa di Padangsidempuan saja naiknya sudah 100 persen bahkan lebih. Artinya potensi menang sudah kelihatan,” kata Ma’ruf kepada wartawan.

Baca juga:  Bila Terpilih Jokowi Cari Menteri Muda, Pintar, dan Cantik Usianya 20-30 Tahun

Dikatakan Ma’ruf, perolehan suara di Padangsidempuan kian meningkat dari hari ke hari. Menurutnya, awalnya pada Desember hanya 20 persen, saat ini meningkat menjadi 40 persen.

“Makin yakinlah (menang). Makin hari makin bagus. Saya tau Padangsidempuan dulu memang belum menang, tapi tanda menangnya sudah ada. Dari Desember 20 persen, sekarang 40 persen. Udah naik terus bahkan lebih, hampir sama. Sebentar lagi kita menang,” kata dia.

Baca juga:  Prabowo Minta Media Asing Sampaikan pada Dunia Pemilu RI Penuh Kecurangan

Dia mengaku antusias warga setempat dinilai tinggi untuk mendukungnya bersama capres petahana, Jokowi. Selain kampanye, Ma’ruf juga mengajak masyarakat agar tidak terpecah belah karena berbeda pilihan politik.

“Ternyata massanya bagus sekali, antusias. Biasa, saya ajak saya menjaga negara ini bangsa ini. Perbedaan tidak boleh membuat kita terpecah. Termasuk perbedaan pilpres tidak boleh membuat ita sebagai bangsa terpecah. Kita boleh berusaha untuk menang tapi jangan mengorbankan keutuhan bangsa,” lanjutnya.

 

Sumber: detik.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.