Mercinews


Pesawat Ethiopian Airlines yang Jatuh Dilaporkan Bawa Penumpang dari 33 Negara

8b897e38 c5e1 4ffc 80e0 9d273e75fc52 - Pesawat Ethiopian Airlines yang Jatuh Dilaporkan Bawa Penumpang dari 33 Negara
Ilustrasi pesawat Ethiopian Airlines (Foto: REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)

Addis Ababa, Mercinews.com – TV Pemerintah Ethiopia menyebut tak ada yang selamat akibat pesawat Ethiopian Airlines yang jatuh. Penumpang pesawat itu dinyatakan berasal dari 33 negara.

“Tidak ada yang selamat di dalam pesawat, yang mengangkut penumpang dari 33 negara,” kata perusahaan penyiaran Ethiopia milik pemerintah yang mengutip sumber dari maskapai itu sebagaimana dilansir dari Reuters, Minggu (10/3/2019).

Total ada 149 orang penumpang, dan 8 orang kru yang berada di penerbangan tersebut. Proses pencarian sendiri masih terus dilakukan.

Baca juga:  Ambulans Berderet di Pantai Karawang Dekat Lokasi Jatuhnya Lion Air

Pesawat dengan jenis Boeing 737 MAX 8 dengan nomor registrasi ET-AVJ itu terbang dari Bole Airport di Addis Ababa pada 8.38 waktu setempat. Pesawat tujuan Nairobi itu disebut hilang kontak 6 menit setelah lepas landas.

“Operasi pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung dan kami tidak memiliki informasi yang dikonfirmasi tentang selamat atau kemungkinan korban,” kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan.

Baca juga:  Lacak Lion Air di Karawang, Basarnas Kirim 3 Kapal dan 1 Helikopter

Masih dilansir dari Reuters, pesawat yang jatuh itu disebut sempat mengalami unstable vertical speed atau kecepatan naik yang tak stabil. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan itu.

“Data dari jaringan Flightradar24 ADS-B menunjukkan bahwa kecepatan vertikal tidak stabil setelah lepas landas,” kata organisasi pelacakan penerbangan yang berbasis di Swedia itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.