Mercinews


20 Kilogram Sabu Asal Taiwan Diselundupkan ke Sukabumi

1552285717643 - 20 Kilogram Sabu Asal Taiwan Diselundupkan ke Sukabumi
Barang bukti sabu sebanyak 20 kilogram yang diungkap BNN Jabar. (Foto: Mukhlis Dinillah/detikcom)

Bandung, Mercinews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Jabar mengungkap penyelundupan sabu seberat 20 kilogram. Empat orang tersangka diamankan dalam operasi kali ini.

Kepala BNN Jabar Brigjen Sufyan Syarif mengatakan tim gabungan melakukan pengintaian terhadap empat tersangka inisial AG, LI, AJ dan GI selama dua pekan.

Tim gabungan membuntuti para pelaku yang bergerak Sukabumi menuju Dumai untuk mengambil barang haram tersebut. Barang tersebut pesanan seseorang inisial J.

“AG dapat order dari J. Barang (sabu) dijemput di Dumai, dibawa ke Pekanbaru. Kemudian bersama-sama pulang lewat Palembang, Lampung, kita ikutin sampai balik ke Sukabumi lagi,” kata Sufyan di kantor BNN Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (11/3/2019).

Baca juga:  DPO Lapas Lambaro Ditangkap Saat Transaksi Narkoba di Matangkuli

Para pelaku akhirnya diamankan petugas gabungan pada 9 Februari 2019 di Sukabumi. Barang haram tersebut di bawa dalam tas menggunakan dua unit mobil.

“Barang bukti ini dikemas menggunakan bungkus teh china warna kuning. Di simpan dalam tas. Ini barangnya dari Taiwan via sindikat Aceh,” tuturnya.

Baca juga:  Polisi Ringkus Pengedar Sabu di Aceh Utara

Menurut Sufyan, pengungkapan peredaran sabu 20 kilogram ini pengembangan kasus 2,2 ton ganja yang diungkap Februari 2016 di Cianjur. Pelaku AG merupakan daftar pencarian orang (DPO) kasus tersebut.

“Dia (AG) dan LI sebagai perekrut AJ dan GI sebagai sopir,” ucapnya.

Ia mengatakan barang haram tersebut rencananya diedarkan di sejumlah wilayah. “Daerah peredarannya di Jabar dan DKI Jakarta,” ucap Sufyan. (bbn/bbn)

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.