Mercinews


Di Nagan Raya, bayi diduga dibuang orangtuanya

1552303663016 - Di Nagan Raya, bayi diduga dibuang orangtuanya

Suka Makmur, Mercinews.comWarga Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, masih merawat seorang bayi perempuan di rumah kepala desa, setelah ditemukan di depan rumah warga pada Senin (11/3) dini hari.

“Saat bayi ini ditemukan, bayi ini diletakkan dalam sebuah kardus air mineral tepat diatas tong BBM milik warga,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto melalui Kasubsektor Kuala Pesisir, Aiptu Amrizal, SE kepada Antara, Senin sore.

Baca juga:  Muslizar Ajak Dermawan Bantu bayi Penderita Hidrosefalus asal Abdya

Bayi malang tersebut diperkirakan baru berusia sekitar tiga hari.

Bayi ini pertama kali ditemukan oleh Tarmizi, warga Desa Suak Puntong, Kuala Pesisir yang kala itu kebetulan mendengar suara sosok bayi yang sedang menangis.

Merasa penasaran, ia akhirnya keluar dari rumah dan menemukan Tarmizi, pada saat itu dia menemukan satu kardus di atas tong penjualan minyak enceran di pinggir jalan yang berisi seorang bayi.

Temuan ini, kata Aiptu Amrizal akhirnya dilaporkan kepada aparat desa setempat dan menghubungi kepolisian terdekat.

Baca juga:  Perempuan dari Panton Labu Tinggalkan Bayinya di Rumah Bidan Desa

Bayi tersebut juga sudah diperiksakan kesehatannya ke Puskesmas Padang Rubek, Kecamatan Kuala Pesisir dan dokter yang memeriksa sang bayi menyatakan bahwa bayi perempuan tersebut dalam kondisi sehat.

“Kami masih menyelidiki kasus ini, sekaligus mencari tahu siapa orangtua sang bayi. Untuk sementara bayi ini dititipkan di rumah kepala desa,” kata Aiptu Amrizal.

Editor: Heru Dwi Suryatmojo
(ANTARA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.