Mercinews

Dunia Islam

Remaja Asal Nias Masuk Islam di Aceh Jaya

20190311 masuk islam - Remaja Asal Nias Masuk Islam di Aceh Jaya
Muhammad Hidayat Hura sedang melafalkan dua kalimat syahadat

Aceh Jaya, Mercinews.com – Gerson Hura – Hura (20) sesosok remaja asal Nias (Sumut) resmi memeluk Islam di Aceh Jaya. Prosesi pensyahdatan berlangsung di Kantor Baitul Mal Kabupaten Aceh Jaya, Senin (11/3).

Gerson melafalkan dua kalimah syahadat dipimpin langsung oleh Teungku Jadon Mia’ad selaku anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Jaya. Nama Gerson kini berubah menjadi Muhammad Hidayat Hura.

Prosesi pensyahadatan tersebut turut disaksikan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Jaya Abdullah Sufi, Kepala KUA Kecamatan Krueng sabee, Perwakilan Kankemenag Aceh Jaya serta Sekretaris Baitul Mal Muhaimin.

Kepada awak media, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Jaya, Abdullah Sufi menyampaikan bahwa sebelumnya Muhammad Hidayat Hura merupakan penganut agama Kristen Protestan yang selama ini menetap di Desa Dayah Baroe, Kecamatan Krueng sabee, Aceh Jaya

Baca juga:  Pensiunan TNI Asal Medan Masuk Islam di Masjid Al Falah Pidie

“Ia selama ini tinggal di Desa Dayah Baroe, dan bekerja di salah satu koperasi simpan pinjam di desa setempat,” ujar Abdullah.

Sebelumnya kata Abdullah, pihaknya menerima laporan terkait adanya warga yang beragama Kristen mau masuk Islam, setelah dicek ternyata benar ada warga asal Nias yang selama ini tinggal di desa Dayah Baroe.

Menurut Abdullah, remaja asal Nias tersebut juga mengungkapkan bahwa ia ingin memeluk agama Islam atas dasar keinginan sendiri dan tanpa ada paksaan dari pihak mana pun.

Baca juga:  Isu Tsunami, Warga Kepulauan Nias Ramai-ramai Mengungsi

“Mungkin dia sudah mendapat hidayah dari Allah, dan tentunya itu semua terjadi atas kehendak yang maha kuasa,” Ujarnya.

Sementara itu sekretaris Baitul Mal Aceh Jaya Muhaimin menyampaikan bahwa setiap orang yang sudah masuk Islam akan terus dibina dalam hal pemahaman agama Islam.

“Kita akan terus membina para muallaf yang ada di Aceh Jaya dan kalau memang nanti Muhammad Hidayat Hura berkenan, kita juga akan mengajaknya masuk ke pesantren untuk mengenal Islam lebih dalam lagi,” tuturnya.

 

Sumber:Ajnn.net

loading...

Comments
To Top