Mercinews


Hina Kopassus, Orang Ini Beri Tantangan untuk Tangkap Dirinya dengan Hadiah Rp 1 Miliar

1552382432838 - Hina Kopassus, Orang Ini Beri Tantangan untuk Tangkap Dirinya dengan Hadiah Rp 1 Miliar
Akun penghina kopassus | wartakota.tribunnews.com

Mercinews.com – KKB atau yang dikenal dengan Kelompok Kriminal Bersanjata memang terkenal sebagai salah satu kelompok yang paling ditakuiti oleh masyarakat di Papua. Keberadaannya pun tak jarang membuat masyarakat cemas. Baru-baru ini ada anggota TNI yang gugur karena sempat berseteru dengan Kelompok Kriminal Bersenjata asal Papua ini.

Dilansir dari Tribunnews.com, sekitar satu minggu yang lalu, ada tiga prajurit TNI gugur di medan perang melawan KKB Papua. Salah satu prajurit yang gugur saat itu adalah Serda Siswanto Bayu Aji (24) yang merupakan anggota dari prajurit Kopassus. Ia berasal dari Dusun Pateh, Desa Mojorebo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

1. Gugurnya anggota Kopassus ini malah jadi bahan olokan

1552382344020 - Hina Kopassus, Orang Ini Beri Tantangan untuk Tangkap Dirinya dengan Hadiah Rp 1 Miliar

Screenshot YouTube | www.youtube.com

Salah satu pemilik akun Facebook bernama Andhre Marozz baru-baru ini menarik netizen. Bukannya menyampaikan belasungkawa atas gugurnya anggota Kopassus, dia malah menjadikannya sebagai bahan olokan dan candaan. Hal ini pun membuat banyak warganet yang geram.

Baca juga:  Kronologi Baku Tembak Selama 5 Jam di Papua hingga Tewaskan TNI asal Aceh Tengah

2. Banyak netizen yang protes dan mengecam akun tersebut

1552382383542 - Hina Kopassus, Orang Ini Beri Tantangan untuk Tangkap Dirinya dengan Hadiah Rp 1 Miliar

Anggota Kopassus vs KKB | wartakota.tribunnews.com

Caption dari akun tersebut menuai banyak protes dari warganet. Tidak hanya sudah berani menghina Kopassus saja, rupanya pria ini juga berani menantang untuk membubarkan TNI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beberapa netizen pun merasa geram.

3. Akun Facebook-nya kini sudah menghilang

1552382432838 1 - Hina Kopassus, Orang Ini Beri Tantangan untuk Tangkap Dirinya dengan Hadiah Rp 1 Miliar

Akun Facebooknya sudah menghilang | wartakota.tribunnews.com

Setelah dicek, akun dengan nama Andhre Marozz ini sudah menghilang dan sudah tidak ditemukan lagi di Facebook. Entah apa yang terjadi, yang jelas pemilik akun ini sampai saat ini masih banyak diburu oleh warganet dan mendapatkan kecaman.

Baca juga:  Pamerkan Senjata Rampasan, KKB Papua Sebut Siap Sambut Pasukan Tambahan TNI

Saat anggota TNI sedang berduka pria satu ini malah berkoar-koar dan mengolok seorang prajurit bahkan sampai membuat sayembara dan memberikan uang senilai Rp 1 miliar bagi siapapun yang berhasil menangkapnya

Sayembara yang dilakukan oleh pemilik akun bernama Andhre Marozz ini menuai kecaman. Saat kebanyakan masyarakat sedang berduka karena gugurnya anggota TNI, pria ini malah melakukan penghinaan terhadap prajurit Kopasus yang telah gugur. Tidak hanya itu ia juga menjanjikan uang senilai Rp 1 miliar bagi siapapun yang bisa menangkapnya.

Sumber: keepo.me/ Tribunnews.com

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.