Mercinews

Peristiwa

Puluhan Ruko Terbakar di Simeulue Aceh

1552789823841 - Puluhan Ruko Terbakar di Simeulue Aceh
[email protected] Foto, Kebakaran

Simeulue, Mercinews.com – Sebanyak 20 unit rumah toko (Ruko) di Sinabang, Kabupaten Simeulue ludes dilalap si jago merah. Selain ruko, api juga ikut membakar satu unit Lapas Sinabang, serta Bank Aceh Cabang Sinabang. Namun untuk Bank Aceh hanya mengalami rusak ringan.

Kabakaran tepat dikawasan Simpang Lima, Ibukota Simeulue itu terjadi pada Minggu, (17/10) sekira pukul 02.50 pagi.

Baca juga:  Kebakaran Landa Permukiman di Kedoya Jakarta Barat

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.42 WIB.

“Api sulit dipadamkan karena posisi ruko berjajar, dua jam setelah kejadian baru berhasil dipadamkan,” kata Teuku Ahmad Dadek ,Minggu (17/3).

Dadek mengungkapkan ada lima armada pemadam kebakaran yang diturunkan untuk memadamkan api tersebut, dan dibantu satu unit dari Pangkalan Angkatan Laut (LANAL).

Baca juga:  Sudah 6 Jam, Kebakaran Kapal-kapal di Muara Baru Belum Padam

“Ada 20 kk yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran itu, untuk jumlah jiwa masih dalam pendataan begitu juga dengan pengungsi,” ungkapnya.

Sejauh ini, Dadek mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran, dan masih dilakukan penyelidikan oleh pihak Kepolisian Resor (Polres) setempat.

“Untuk penyebab sedang dilakukan penyelidikan,” ujarnya.

loading...

Comments
To Top