Mercinews


Tak Hadiri Debat Cawapres, AHY Beri Masukan ke Sandiaga Uno

1552792337388 - Tak Hadiri Debat Cawapres, AHY Beri Masukan ke Sandiaga Uno
Foto: Sandiaga Uno dan AHY (Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi masukan kepada cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno jelang debat cawapres malam nanti. AHY yakin Sandi akan tampil dengan baik dan mendoakan keberhasilan pasangan capres Prabowo Subianto itu.

“Saya juga tentunya ingin menitipkan beberapa masukan. Mudah-mudahan bermanfaat, dari Partai Demokrat. Dan tentunya saya punya keyakinan Mas Sandi akan tampil dengan sangat baik, membawa pencerahan dan juga gagasan-gagasan baru buat Indonesia ke depan. Good luck untuk debatnya, Mas, mudah-mudahan bisa makin sukses ke depan,” ujar AHY di Lapangan Tenis-Basket Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/3/2019).

AHY mengatakan 4 isu dalam debat, yaitu pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial budaya sangat penting. Ia yakin Sandi sangat piawai dalam menyampaikan keseimbangan antara pembangunan fisik seperti infrastruktur dengan pembangunan sumber daya manusia.

“Materi debat malam nanti adalah sangat terkait dengan pembangunan sumber daya manusia. Education, kita ingin masyarakat kita, anak-anak muda kita juga semakin memiliki wawasan, daya intelektual, karakter juga yang sangat pancasilais dan juga membumi di Tanah Air ini,” saran AHY.

Baca juga:  Hasil Exit Poll: Prabowo-Sandi 55,4%, Jokowi-Ma'ruf 42,8%

Dalam bidang kesehatan, AHY menyoroti masalah kesehatan keluarga dan kualitas hidup perempuan dan anak-anak. Selain itu, dalam bidang pekerjaan, AHY yakin Sandi sudah piawai mengajak masyarakat, terutama anak-anak muda, untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan (entrepreneurship).

“Dan terakhir tentunya terkait sosial budaya, masalah polarisasi negeri ini juga harus menjadi concern kita semua. Jangan sampai hanya karena pemilu yang sifatnya sesaat, kemudian perpecahan akan berdampak permanen. Ini harus kita cegah,” tuturnya.

AHY menyatakan dirinya tak akan menghadiri gelaran debat nanti malam. Menurutnya, ia sengaja mempercepat kedatangannya dari Bali untuk memberi masukan dan semangat bagi Sandi.

“Saya mohon maaf sekali Pak Sandi karena tadi malam saya mempercepat kedatangan saya di Bali, tadi malam saya masih di Bali, sengaja untuk pagi ini bersama Mas Sandi untuk memberikan masukan karena nanti malam saya sudah harus mempersiapkan diri perjalanan ke Kalimantan dan Sumatera. Jadi mohon maaf sekali, tapi doa saya, spirit saya, untuk Mas Sandi,” ucap AHY.

Sementara itu, Sandi tak mempermasalahkan absennya AHY di lokasi debat. Ia pun menitipkan pesan agar milenial Partai Demokrat diajak untuk menonton debat nanti malam.

Baca juga:  Isu Perselingkuhan Fadli Zon Bikin Sandiaga Uno Kaget

“Saya titip pesan juga karena Mas AHY jauh lebih dibutuhkan di beberapa provinsi, ditunggu, karena setiap kali turun ke bawah ditanya kapan Mas AHY datang. Saya sepakat Mas AHY banyak habiskan waktu di beberapa provinsi. Saya titip aja teman-teman Demokrat diajak yang milenal nanti malam,” ujar Sandi.

Dalam debat nanti, Sandi ingin menyemangati para milenial untuk mengambil peran sentral dalam berbagai bidang. Sandi ingin milenial fokus untuk membangun daya saing bangsa. Selain itu, ia juga mendorong anak muda untuk menjadi pengusaha dan rajin berolahraga untuk menjaga kesehatan.

“Saya lihat juga ketenagakerjaan ini khususnya milenial ya, yang mendominasi pengangguran sekarang, 61 persen dari pengangguran itu adalah di kaum anak muda. Ini yang mudah-mudahan bisa kita bukakan solusi untuk memastikan 5 tahun ke depan mereka mendapatkan peluang kerja,” tegasnya.

Debat ketiga dengan tema ‘pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan kebudayaan’ digelar pada 17 Maret 2019 dan hanya akan diikuti oleh kandidat cawapres. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV. (azr/gbr)

 

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.