Mercinews

Internasional

Senator Australia yang Salahkan Muslim Dilempar Telur Mentah di kepalanya

1552797404776 - Senator Australia yang Salahkan Muslim Dilempar Telur Mentah di kepalanya

Tampak dalam foto yang diambil dari video seorang pemuda melempar telur ke kepala Senator Fraser Anning, Sabtu (16/3). Anning sempat mengkritik kaitan antara imigran Muslim dan kekerasan.

CANBERRA — Senator dari Queensland Australia Fraser Anning mendapat lemparan telur mentah di kepalanya. Serangan itu dilakukan seorang pemuda saat Anning memberikan keterangan pers.

Seperti dilansir di Abc.net.au pada Sabtu (16/3), Anning dihujat atas pernyataannya yang menyalahkan Muslim atas aksi terorisme di dua masjid di Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3) siang. Pada Sabtu, Anning mendapat serangan telur mentah tepat di kepalanya.

Senator Anning langsung merespons dengan mengayunkan pukulan pada pemuda itu. Seorang staf dari Senator Anning langsung memisahkan kedua orang itu. Pria muda itu dibawa pergi oleh polisi.

Baca juga:  Australia Kirim Pesawat Militer untuk Intai Kapal Korea Utara

Seorang juru bicara Kepolisian Victoria mengatakan petugas menangkap seorang bocah lelaki berusia 17 tahun dari Hampton. Saat ini, kepolisian sudah membebaskan pemuda itu sembali terus melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Aksi pemuda itu tapi justru mendapat dukungan dari masyarakat. Buktinya masyarakat langsung menyiapkan halaman penggalangan dana untuk mengumpulkan sumbangan menutupi biaya hukum remaja itu dan membeli lebih banyak telur.

Baca juga:  Will Connolly Dapat Tiket Gratis Seumur Hidup dari Band Australia

Dilansir di laman Aljazira, aksi pemuda itu dilakukan lantaran memprotes komentar Senator Anning tentang serangan masjid di Christchurch. Perdana Menteri Scott Morrison mengambarkan komentar Senator Anning sebagai hal mengerikan dan tak pantas di Australia.

“Apakah ada yang masih membantah hubungan antara imigrasi Muslim dan kekerasan?” tulis Senator Fraser Anning dari Queensland di akun Twitter pribadinya.

Sumber: Republika.co.id

loading...

Comments
To Top