Mercinews


4 Pelaku Penculikan dan Penganiayaan Warga Aceh Berhasil Ditangkap di Sumedang

pelaku penganiayaan warga aceh ditangkap di sumedang - 4 Pelaku Penculikan dan Penganiayaan Warga Aceh Berhasil Ditangkap di Sumedang
tersangka pelaku penculikan dan penganiayaan warga Aceh ditangkap kepolisian Sumedang. - FOR SERAMBINEWS.

Jakarta, Mercinews.com – Empat tersangka pelaku penculikan dan penganiaya, Jufrizal, warga Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe yang meninggal dunia di Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berhasil ditangkap aparat kepolisian Tanjungmedar, Sumedang.

Salah seorang tersangka pelaku adalah perempuan.

1553430926423 - 4 Pelaku Penculikan dan Penganiayaan Warga Aceh Berhasil Ditangkap di Sumedang

Demikian disampaikan salah seorang Ketua PP Taman Iskandar Muda, yang tinggal di Ciawai Bogor, Ayah Muchtar kepada Serambinews,Minggu (24/3/2019) pagi.

Ayah Muchtar mendapat pemberitahuan tertangkapnya keempat tersangka pelaku penculikan dan penganiyaan warga Aceh itu, dari Polsek Tanjungmedar, Sumedang, Jawa Barat.

Sebelumnya, Ayah Muchtar bersama paman korban, Ramli, dan sepupu istri korban, Saful Bahri, berangkat ke Sumedang saat mendapat pemberitahuan keadaan Jufrizal dari kepolisian setempat.

Baca juga:  Buron 7 Tahun, Pria Penganiayaan Supir Truk Diringkus Polisi di Abdya,

“Alhamdulillah, empat tersangka pelaku sudah ditangkap kepolisian. Semoga misteri penculikan dan penganiayaan itu segera terungkap,” kata Ayah Muchtar

Harapan serupa disampaikan T. Syafrizal, Ka. Subbid Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta.

“Kita doakan, kiranya seluruh pelaku tertangkap dan mendapat ganjaran setimpal perbuatan mereka, sesuai hukum berlaku,” kata T. Syafrizal.

WhatsApp Image 2019 03 23 at 17.04.43 2 1024x682 - 4 Pelaku Penculikan dan Penganiayaan Warga Aceh Berhasil Ditangkap di Sumedang

Pemulangan Jenazah korban pembunuhan

Sebelumnya, Sabtu (23/3/2019) siang, Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta telah memulangkan jenazah Jufrizal untuk dikebumikan di kampung halaman almarhum, Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Jufrizal diduga korban penculikan dan penganiayaan dan meninggal dunia di Tanjungmedar Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).

Baca juga:  Seorang Wanita Ditemukan Meninggal Dunia di Julok Aceh Timur

“Seluruh pembiayaan pemulangan jenazah mulai dari Sumedang sampai ke Lhokseumawe ditanggulangi Pemerintah Aceh melalui Kantor Badan Penghubung Jakarta,” kata T. Syafrizal.

Proses pemulangan jenazah Jufrizal dari Sumedang ke Jakarta, sebelum kemudian diterbangkan ke Aceh, juga mendapat bantuan dan partisipasi dari alumni SMA Negeri Lhokseumawe.

Jenazah Jufrizal diterbangkan dengan kargo Garuda ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Banda Aceh, Sabtu (23/3/2019) siang pukul 12.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng.

Selanjutnya dari Banda Aceh, jenazah dibawa ke Lhokseumawe dengan ambulans bantuan Dinas Sosial Provinsi Aceh.

Sumber: Serambinews

loading...

Comments